Advertorial

Pilah-pilih Barang Bawaan Tepat Guna untuk Perjalanan Bisnis

Kompas.com - 28/09/2017, 23:03 WIB

Mengemas barang untuk dibawa ke perjalanan jarak jauh terkesan sepele. Padahal, ketika sedang dilakukan, rasanya susah juga. Pasalnya, kapasitas tas yang akan dibawa terbatas.

Apalagi untuk perjalanan bisnis. Situasinya tentu berbeda dengan traveling atau liburan. Setiap orang yang melakukan perjalanan bisnis mesti tahu betul perlengkapan yang tepat guna untuk bekerja.

Urusan packing  yang “ribet” biasanya kerap dialami wanita. Dibanding laki-laki, biasanya wanita cenderung lebih banyak keperluannya. Alhasil, barang bawaannya pun lebih banyak, mulai dari beberapa pasang pakaian, aksesori, kosmetik, beberapa pasang sepatu, catokan, sampai laptop.

Jika memang demikian keadaannya, sebaiknya beli tas wanita yang kapasitasnya cukup untuk bepergian selama 3-5 hari perjalanan bisnis. Pilih juga yang model atau desainnya memudahkan pengguna untuk membawanya saat bermobilitas. Bila perlu, bawa tas atau pouch berukuran mini untuk menempatkan kosmetik, peralatan mandi, atau perangkat elektronik, sehingga semuanya jadi terkemas dengan ringkas.

Bawa juga satu tas lagi untuk membawa barang berharga seperti dompet, smartphone, dan laptop. Tak ada salahnya membawa tas jinjing atau ransel yang agak besar sehingga cukup untuk memuat itu semua. Dengan demikian, Anda bisa membawa total dua tas saja selama bepergian.

Untuk urusan pakaian, hitung jumlah hari menginap dan sesuaikan dengan jumlah pakaian yang dibutuhkan. Disarankan, untuk perjalanan bisnis, bawalah baju batik wanita terbaru. Pakaian batik tentunya tepat digunakan untuk bekerja.

Untuk pakaian lainnya, dua atau tiga atasan bermodel simpel dan elegan, satu celana panjang dan satu rok. Rasanya itu akan cukup, jika Anda bisa memadupadankannya dengan baik. Hindari membawa pakaian dan aksesori yang tak perlu, misalnya summer dress atau topi panama, sebab ini bukan perjalanan liburan.

Soal sepatu, cukup bawa dua pasang saja. High heels atau sepatu pantofel untuk bekerja dan flat shoes untuk jalan-jalan santai di waktu luang.

Pastikan barang-barang di atas sudah Anda miliki sebelum memulai perjalanan bisnis. Jika belum, coba cek situs jual beli online Tokopedia. Di sana, Anda bisa belanja online tas koper, tas wanita, sampai tas-tas kecil untuk printilan perlengkapan kerja dan busana.

Koleksi batik wanita dari berbagai online shop Indonesia pun bisa Anda beli untuk dikenakan saat bekerja. Pilih barang bawaan tepat guna untuk perjalanan bisnis, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com