Advertorial

Pilihan Gadget Hemat Baterai untuk Dibawa Liburan

Kompas.com - 03/10/2017, 08:00 WIB

Kini, siapapun tidak bisa lepas dari gadget, termasuk saat liburan. Memang, liburan itu sebetulnya waktunya jalan-jalan, menikmati suasana dan budaya lokasi wisata, sambil berinteraksi dengan warga lokal dan teman jalan-jalan. Biar begitu, kehadiran gadget tetap dirasa penting untuk membantu wisatawan perihal dokumentasi sampai peta lokasi.

Itu sebabnya, smartphone menjadi barang andalan yang tak boleh ketinggalan saat liburan. Pasalnya, perangkat yang satu ini memang serba bisa. Dengan beberapa fitur dan aplikasi esensial buat traveling, barang ini bakal membantu pelancong agar tak “hilang arah” di lokasi wisata.

Pertama, karena kameranya. Kedua, karena aplikasi-aplikasi yang membantu membawa dokumen perjalanan digital, seperti tiket pesawat atau kereta. Ketiga, peramban alias browser yang berfungsi memberi informasi apapun terkait kebutuhan traveling. Keempat, aplikasi GPS atau peta untuk memandu pelancong berpindah-pindah lokasi. Kelima, aplikasi untuk pesan transportasi online.

Dengan keberadaan lima fitur atau aplikasi esensial ini, ujung-ujungnya wisatawan tetap harus menyalakan smartphone­-nya selama perjalanan. Jika sudah ketergantungan, saat baterai habis bisa gawat urusannya.

Sebenarnya banyak trik yang bisa dilakukan untuk menghemat daya baterai smartphone selama perjalanan. Contohnya, dengan menurunkan tingkat kecerahan layar, tidak bermain game, tidak memutar lagu, atau mengaktifkan mode airplane saat internet sedang tidak dibutuhkan.

Namun di luar hal itu, yang lebih penting justru pastikan smartphone yang Anda bawa saat liburan punya kapasitas baterai yang besar. Dengan demikian, smartphone tersebut bakal tahan lebih lama, meski dipakai online seharian.

Soal baterai, Andromax A2, bisa diandalkan. #BaruTahuKan soal smartphone ini? Ponsel terbaru keluaran Smartfren ini memiliki kapasitas baterai 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar ini, pengguna bisa menjalankan banyak aplikasi dan online seharian, tanpa sering khawatir baterai habis. Selain itu, Andromax A2 juga didukung dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengguna mengisi daya dengan lebih cepat.

Selain baterai yang tahan lama, fitur perekam video Andromax A2 juga asyik buat traveling. Ada fitur timelapse, slowmotion, dan gif, yang memungkinkan pengguna membuat dokumentasi perjalanan yang kreatif untuk diunggah ke Instagram atau YouTube. Didukung dengan memori internal 1 GB RAM dan 8 GB ROM, smartphone ini pun memberi kemudahan pada pengguna untuk mengunduh aplikasi dan menyimpan berbagai data.

Menariknya, dengan membeli Andromax A2, pengguna langsung mendapat kuota internet #4GTerbaik sebanyak 30 GB gratis selama setahun. Syarat dan ketentuannya bisa dicek dengan klik tautan ini. Sebagai informasi, smartphone ini bisa diperoleh dengan harga Rp 849.000 saja.

Penasaran dengan spesifikasinya? Kunjungi tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com