Sorot

Lippo Siap Layani Seluruh Kebutuhan Warga Meikarta

Kompas.com - 04/10/2017, 17:14 WIB

KompasProperti - Lippo Group raksasa properti yang tengah mengembangkan kota mandiri Meikarta di Cikarang menyiapkan segala fasilitas bagi warga Meikarta. Bahkan, Lippo merancang infrastruktur pendukung tumbuh kembang generasi muda.

Sarana pendidikan bagi selalu menjadi prioritas Lippo dalam membangun suatu komunitas. Sebab, Indonesia diprediksi akan mengalami bonus demografi pada 2030. Persaingan di masa depan pun akan semakin ketat.

Oleh karena itu, generasi yang sehat secara jasmani dan rohani, serta memiliki skill berkelas internasional perlu disiapkan sejak sekarang.      

Sekolah berstandar internasional hingga universitas kelas dunia akan berdiri di kota baru Meikarta.

Baca: James Riady: Meikarta akan Memperkuat Koridor Timur

Meikarta telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Universitas Pelita Harapan (UPH), Rumah Sakit Siloam, dan hotel-hotel dibawah pengelolaan Langham Group Hospitality.

Untuk para pelajar disediakan sekolah berkualitas tinggi yaitu Sekolah Pelita Harapan (SPH) dan Sekolah Dian Harapan (SDH).

UPH terpilih karena berkualitas dunia dan memiliki jaringan dengan berbagai universitas terkemuka di berbagai negara.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan, Lippo telah mengundang Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, dan Institut Teknologi Bandung untuk bekerja sama di kawasan Meikarta.

Baca: Pusat Sains dan Teknologi Indonesia Ada di Cikarang

Saat ini, UPH telah menjalin kemitraan strategis dengan National University of Singapore, Queensland University of Technology di Australia, Biola University di Amerika Serikat, Ilmenau University of Technology di Jerman, dan Xiamen University di China.

SPH dipilih karena merupakan sekolah internasional yang diakreditasi oleh International Baccaulareate (IB) yang berbasis di Geneva, Swiss.  

SDH dipilih karena merupakan sekolah yang dirancang untuk mendidik muridnya pintar secara akademik serta memiliki jiwa kepemimpinan dengan etika dan moral yang baik.

Sekolah ini mengikuti kurikulum nasional meski memiliki fasilitas berstandar internasional.

Fasilitas pendukung lainnya

Lippo memperhatikan kualitas hidup seluruh warga Meikarta dengan menyiapkan rumah sakit Siloam, yang merupakan jaringan rumah sakit terbesar di Indonesia.

Siloam dikenal sebagai rumah sakit paling progresif dan innovatif di Indonesia, yang terkenal karena menerapkan standar tinggi dalam melayani pasiennya.

Lippo Group telah menggandeng Langham Group Hospitality yang berpengalaman 150 tahun dan memiliki reputasi terbaik di dunia untuk mengelola hotel di Meikarta.

Langham bukanlah nama asing bagi para pebisnis dan selebriti papan atas dunia karena pelayannya yang istimewa.       

Baca juga: Bangun 2 Hotel di Meikarta, Lippo Gandeng Langham

Kehadiran Langham diperlukan sebab Meikarta akan sering kedatangan tamu dari berbagai penjuru nusantara dan dunia. Lippo memproyeksikan kota mandiri Meikarta memiliki International Exhibition and Convention Center berkapasitas 200 ribu orang.

Untuk melayani para tamu yang akan datang secara silih berganti dan warga Meikarta sendiri, Lippo Group telah siap untuk membangun Lippo Mall.

Kini terdapat 59 Lippo Mall di berbagai kota di Indonesia, yang masing masing berfungsi sebagai pusat perbelanjaan sekaligus tempat wisata kuliner dan bersantai.   

Lippo Mal KemangTribunnews Lippo Mal Kemang
    

Pembangunan gedung raksasa untuk pameran dan konvensi, yang dilengkapi dengan pusat belanja bintang lima sejalan dengan strategi Kementerian Pariwisata yang menjadikan bisnis MICE (meeting, incentives, convention, exhibition) sebagai produk unggulan periwisata nasional.

Semua fasilitas tersebut dibangun tak lepas dari konsep dasar Meikarta sebagai sebuah pemukiman yang lengkap dan berkualitas internasional.


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com