Advertorial

Ambil Uang di ATM Kini Tak Perlu Pakai Kartu

Kompas.com - 05/10/2017, 14:38 WIB

Inovasi di bidang perbankan terus dikembangkan untuk kemudahan dan kenyamanan nasabah. Pesatnya perkembangan teknologi menjadi salah satu faktor yang menginspirasi inovasi, khususnya penggunaan telepon seluler. Salah satu contoh inovasi tersebut adalah yang dilakukan oleh Bank BCA. Kini nasabah BCA bisa melakukan penarikan uang di ATM tanpa menggunakan kartu ATM BCA.

Kedengarannya ajaib bukan? Fitur tarik tunai tanpa kartu (cardless) ini tentu dapat semakin memudahkan nasabah untuk bertransaksi meskipun tidak membawa kartu ATM BCA. Sebagai gantinya, nasabah cukup menggunakan aplikasi BCA mobile (m-BCA) di telepon selulernya.

Cara menggunakan fitur tarik tunai ini tidak sulit. Anda tinggal masuk ke aplikasi m-BCA yang terhubung dengan rekening BCA Anda. Lalu pilih menu Tarik Tunai, dan ikuti langkah-langkahnya untuk mendapatkan Kode Tarik Tunai.

Setelahnya, Anda bisa langsung mendatangi ATM BCA yang menyediakan layanan ini. Pilih menu Transaksi Tanpa Kartu pada ATM BCA tersebut, pilih BCA mobile, lalu masukkan nomor handphone m-BCA dan Kode Tarik Tunai yang Anda dapatkan. Selanjutnya, uang tunai akan keluar dari mesin ATM tersebut.

Pastikan Anda telah memiliki aplikasi m-BCA versi paling baru agar bisa menikmati layanan ini. Aplikasi m-BCA bisa Anda unduh di App Store untuk pengguna iPhone dan Play Store untuk pengguna Android. Selain itu, fitur tarik tunai tanpa kartu ini juga bisa dinikmati oleh pengguna aplikasi Sakuku yang telah mengaktifkan layanan Sakuku Plus.

Fitur inovatif ini bisa menjadi solusi ketika nasabah tidak membawa kartu ATM BCA. Sehingga dengan begitu, nasabah tetap bisa menngakses rekeningnya untuk mengambil uang tunai. Namun, selalu ingat untuk tidak memberikan informasi mengenai PIN m-BCA/Sakuku dan Kode Tarik Tunai Anda kepada siapapun.

Untuk informasi lengkap lebih lanjut mengenai fitur ini, Anda bisa menghubungi Halo BCA 1500888 atau berinteraksi melalui akun twitter @HaloBCA.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com