Advertorial

Nyamannya Dilayani “Driver” Penyewaan Mobil TRAC

Kompas.com - 06/10/2017, 14:45 WIB

Yogyakarta, KompasOtomotif – Melakukan perjalanan pajang mengisi liburan, enaknya badan tinggal duduk manis saja, terutama ketika menempuh jalur darat dan jaraknya cukup jauh. Selain jalur udara dan menggunakan kereta, menyusuri jalan aspal dengan mobil punya kesan sendiri saat berpegian.

Jika mengemudikan kendaraaan sendiri menguras tenaga, pilihan menariknya adalah ke tempat penyewaan, seperti salah satunya TRAC Astra Rent a Car. Tak hanya menyediakan mobil penumpang biasa, mereka ternyata juga punya armada Hi-Ace yang muat sampai 16 penumpang, pas jika ingin plesir bersama keluarga atau serombongan teman tongkrongan.

Begitu juga soal “driver”, yang ternyata sudah disediakan TRAC untuk mengantar dan melayani perjalanan, jadi benar saja kita hanya tinggal duduk manis menikmati perjalanan.

Pelayanan sopir menjadi salah satu yang berkesan, dalam perjalanan KompasOtomotif bersama TRAC ke Yogyakarta Akhir September kemarin. Nampaknya, pembekalan yang diberikan TRAC sangat berkualitas, seingga pelayanan kepadakonsumen jadi maksimal.

- -

Di mulai pertama bertemu kesan positif sudah terpatri, ekspresi wajah dan tutur kata ramah jadi pemadangan yang mulai buat nyaman. Selain itu, hal-hal kecil seperti membukakan pintu dan menutupnya, serta membantu memasukkan barang tak luput dari pelayanan.

Bahkan, sampai di dalam mobil pun driver tak henti membuat nyaman, seperti menawarkan menyetel musik, sambil secara berkala menanyakan apakah AC mobil terlalu dingin atau mulai terasa kepanasan.

Lalu, gaya berkendara tidak ugal-ugalan dan disesuaikan dengan kondisi jalan. Jadi, nyaman adalah kata yang tepat untuk merepresentasikan pengalaman tersebut.  

Saat ditanyakan, Margiono driver yang sudah lima tahun di TRAC mengatakan, kalau itu sudah menjadi tugasnya melayani user, bahkan sudah diedukasi dan menjadi ketetapan dari perusahaan penyewaan milik Astra ini.

Begitu juga ketika menanyakan juru kemudi lainnya Wisnu Handoko, dirinya mengaku mendapat pelatihan dan arahan dalam melayani konsumen. Mereka juga dibekali prinsip-prinsip agar bisa memberikan kepuasan pelayanan.

“Jadi kami memiliki tujuh aspek yang setidaknya harus kami lakukan, agar konsumen tak complain. 7 aspek kepuasan pelangggan,” ujar Wisnu kepada KompasOtomotif.

Berikut tujuh point tersebut.

1. Datang tepat waktu, dan sebelumnya memberikan info kepada user.

2. Melalukan pemeriksaan unit sebelum berangkat.

3. Berpenampilan bersih dan rapih.

4. Ramaha dan hangat melayani.

5. Mengemudikan kendaraan dengan aman dan nyaman.

6. Memiliki pengetahuan jalan yang baik.

7. Menjaga privasi pelanggan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com