Advertorial

Melalui Festival Komunitas 2017, Anlene Mengajak Masyarakat Aktif Bergerak

Kompas.com - 09/10/2017, 08:00 WIB

Pola hidup masyarakat kebanyakan saat ini bisa dibilang menjadi biang dari berbagai penyakit. Betapa tidak, berbagai rutinitas yang dilakukan sehari-hari  bukan saja membuat kita jarang berolahraga, tetapi sudah sampai pada tahap jarang bergerak.

Dampaknya memang tidak langsung terasa saat ini, apalagi ketika Anda masih muda dan sehat. Namun ketika Anda sudah memasuki usia yang tidak bisa dibilang muda, pola hidup tersebut akan menunjukkan dampaknya, khususnya pada tulang, sendi, dan otot Anda.

Bahkan untuk wanita, dampak ini biasanya lebih buruk dibandingkan dengan pria. Padahal tugas seorang ibu tidak hanya selesai ketika anaknya sudah dewasa. Ibu juga sering menjadi panutan anaknya dalam membina keluarga dan mendidik anak.

Hal itulah yang melatarbelakangi Anlene dan Fonterra Brands untuk selalu mengajak masyarakat aktif bergerak. Brand ini memang sudah lama dikenal dengan kepeduliannya terhadap kesehatan dan ajakan untuk melakukan pola hidup sehat.

Baru-baru ini, ajakan tersebut berhasil dikemas dengan sukses dalam sebuah acara Festival Komunitas 2017. Sekitar 1.000 orang dari berbagai komunitas di Jakarta memenuhi lapangan Kementerian Pemuda dan Olahraga di Gerbang Pemuda, Senayan, Jakarta, pada Minggu (17/9/2017) pagi.

Festival ini merupakan acara yang digelar Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) dan Anlene dengan tujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk memprioritaskan kesehatan dan kesejahteraan dengan menjalani gaya hidup sehat dan aktif.

Melalui festival yang mengobarkan spirit masyarakat untuk berolahraga ini, Anlene juga mengampanyekan gerakan #TetapBisa bergerak aktif untuk diri sendiri dan orang tersayang dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi dan susu yang diformulasikan untuk mendukung kesehatan tulang, sendi, dan otot secara teratur demi Indonesia yang lebih kuat dan sehat.

Gerakan #TetapBisa ini merupakan gerakan yang mendukung misi global WHO untuk menurunkan angka kekurangan aktivitas fisik sebanyak 10 persen pada tahun 2025.

Tiga selebritas yang ikut aktif mengampanyekan gaya hidup sehat dengan berolahraga juga hadir dalam festival tersebut. Yakni Titi Rajo Bintang, Indy Barends, dan Tya Ariestya. Ketiga selebritas itu ikut dalam senam stik yang diikuti oleh peserta dengan penuh semangat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com