Advertorial

Pilihan Tepat untuk Jalan-jalan Kala Musim Hujan

Kompas.com - 09/10/2017, 15:39 WIB

Belakangan ini, kota Jakarta dan sekitarnya sedang memasuki masa peralihan cuaca dari musim kemarau ke musim hujan, atau disebut juga pancaroba. Pada masa-masa ini, biasanya cuaca jadi tak terprediksi dan bisa berubah demikian cepat. Cuaca cerah di pagi hari bisa berubah jadi hujan lebat pada sore atau malam hari.

Bagi orang yang suka melancong, keadaan cuaca seperti ini kadang menjadi hambatan. Banyak orang berpikir, suasana perjalanan wisata jadi kurang asyik jika hujan turun dengan derasnya. Namun, bukan berarti musim hujan membuat orang terisolasi di dalam rumah. Dengan memilih objek wisata indoor di kota, setiap orang tetap bisa jalan-jalan seru, tanpa harus takut terguyur hujan.

Jakarta sendiri punya sejumlah destinasi wisata dalam ruangan yang asyik untuk dikunjungi saat musim hujan. Berikut pilihannya.

Akuarium raksasa di dalam mal

Asyik juga rasanya bila bisa melihat ragam kekayaan biota laut di Indonesia di Jakarta Aquarium. Bak raksasa yang menampilkan 600 satwa air dan darat dari Asia Pasifik ini terletak di dalam pusat perbelanjaan NeoSoho, Jakarta Barat. Artinya, tempat wisata ini “aman” dari risiko guyuran hujan, plus cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Sebagai informasi, beli tiket Jakarta Aquarium bisa langsung dilakukan di situs belanja online Tokopedia.

Ajak anak-anak untuk datang ke zona touch pool. Di situ pengunjung bisa menyentuh hiu dan merasakan gelinya tentakel binatang laut. Orang dewasa juga pun pasti senang jika bisa berfoto di zona south sea. Inilah spot foto yang apik, dengan latar belakang ikan-ikan unik, seperti hiu pari atau kerapu raksasa.

Habis foto-foto, pasti Anda gemas untuk segera mengunggahnya ke media sosial. Oleh sebab itu, siapkan selalu pulsa dan paket internet di smartphone Anda. Namun tak perlu khawatir jika pulsa habis di tengah perjalanan, langsung saja kunjungi situs jual beli online langganan yang jual pulsa online.

Berburu kaset atau CD lawas

Kegiatan ini sebenarnya tak hanya untuk para pecinta barang vintage, tetapi untuk semua kalangan yang suka bernostalgia. Di Blok M Square, Jakarta Selatan, Anda bisa menemukan kaset atau CD musisi idola masa kecil atau masa muda.

Percayalah, Anda mungkin bakal senyum-senyum sendiri saat menemukan album Koes Plus atau mungkin penyanyi pop Britney Spears yang pernah jadi “hits” pada masanya. Toko-toko kaset dan CD jadul itu terletak di kawasan lantai dasar Blok M Square. Berada di dalam mal dengan pendingin ruangan, wisata nostalgia berburu kaset dan CD pun terasa lebih nyaman.

Movie marathon di bioskop

Ini adalah istilah untuk menonton beberapa film berturut-turut dalam satu hari. Anda bisa saja memilih menonton film-film box office Indonesia ataupun Hollywood yang baru dirilis di bioskop. Atau jika bosan, cari screening film-film lama, non-Hollywood, dan film independen, di bioskop-bioskop  kecil, layaknya Kineforum atau Kinosaurus.

Dari sejumlah pilihan aktivitas wisata indoor di atas, kira-kira mana yang paling asyik dilakukan di kala musim hujan seperti ini? Semoga alternatif aktivitas wisata tersebut bisa menjadi referensi untuk melancong di akhir pekan. Tetap jalan-jalan kala musim hujan, dimulai dari Tokopedia.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com