Advertorial

Ragam Manfaat Transaksi dengan Uang Elektronik

Kompas.com - 10/10/2017, 08:48 WIB

Belakangan, upaya pemerintah untuk mewujudkan Gerakan Nasional Nontunai (GNNT) semakin terasa. Terutama, lewat kebijakan pembayaran biaya tol dengan uang elektronik yang diberlakukan mulai bulan Oktober ini.

PT Bank Central Asia Tbk (BCA), sebagai pihak perbankan yang mendukung kebijakan ini, pun memastikan bahwa kartu Flazz berlaku dan bisa dipakai bertransaksi di seluruh ruas jalan tol di Bali.

Kepala Kantor Wilayah IV BCA Frengky Chandra Kusuma mengatakan BCA mendukung 100 persen upaya penerapan elektronifikasi tol tersebut.

“Oleh karena itu, BCA bekerja sama dengan seluruh stakeholder, yang mencakup Bank Indonesia (BI) sebagai otoritas sistem pembayaran, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) sebagai otoritas jalan tol, PT Jasa Marga Bali Tol, serta pihak lain untuk mempersiapkan implementasi elektronifikasi pembayaran jalan tol ini. Kami bersyukur, Flazz bisa digunakan sebagai salah satu alat pembayaran jalan tol di seluruh wilayah Bali,” katanya di acara Peresmian Penggunaan Flazz BCA di Jalan Tol Seluruh Wilayah di Bali, beberapa waktu lalu.

- -

Terkait hal ini, kata Frengky, BCA aktif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat umum pemegang kartu Flazz dan nasabah BCA. Adapun sosialisasi tersebut mengenai cara pembayaran biaya tol menggunakan Flazz,  mencakup keuntungan menggunakan Flazz, cara mendapatkan, top up, cek saldo, serta penggunaan Flazz untuk transaksi lainnya.

Sebagai informasi, saat ini terdapat 13,5 juta kartu Flazz beredar di Indonesia dengan volume transaksi hingga Agustus 2017 mencapai 80 juta transaksi dengan nilai Rp 520 miliar. Selain untuk transaksi di jalan tol, Flazz juga bisa dipakai untuk membayar parkir, transaksi di 80 ribu outlet merchant berlogo Flazz, alat pembayaran TransJakarta dan Commuter Line Jabodetabek, serta berbagai sektor industri lain.

“Dengan beragam transaksi yang menerima pembayaran menggunakan Flazz BCA, kami terus berupaya mendorong dan mengarahkan masyarakat untuk menggunakan nontunai dalam bertransaksi, sejalan dengan GNNT yang juga diprakarsai Bank Indonesia,” tutur Frengky.

Jika Anda ingin mengetahui informasi lainnya mengenai Flazz BCA, silakan kunjungi www.bca.co.id/Flazzditol atau hubungi HaloBCA 1500888 dan mention ke akun Twitter @halobca.

Sumber: Smart-money.co


Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com