Advertorial

“Bleisure”, Tren Kerja Sambil Pelesir yang Digemari “Millenials”

Kompas.com - 10/10/2017, 19:00 WIB

Karakter generasi millenials memang menarik untuk dikenali. Generasi muda ini biasanya punya pilihan sendiri yang agak berbeda dari generasi-generasi sebelumnya. Terutama, soal pekerjaan.

Umumnya, mereka tak memilih pekerjaan yang menetapkan terlalu banyak peraturan. Mereka lebih suka pekerjaan yang menawarkan waktu dan tempat fleksibel. Menurut survei, kebebasan ini justru mampu meningkatkan produktivitas dalam bekerja.

Sementara dalam berwisata, generasi millenials suka menjelajah tempat baru demi mendapat pengalaman berkesan. Namun, karena keuangan mereka masih terbatas, maka generasi ini kerap memanfaatkan kegiatan bekerja dengan wisata. Kegiatan ini dikenal dengan istilah bleisure, atau business (bisnis) dan leisure (waktu luang).

Dilansir dari Smart-money.co, Chase Marriot Rewards Premier Business Credit Card Survey menyebutkan, 78 persen generasi muda yang menjadi responden mengaku selalu berupaya menikmati waktu libur saat mendapat tugas kantor.

Sebanyak 60 persen responden juga mengaku terus mencuri waktu demi mendapat kepuasan diri. Namun, survei ini mengatakan, bukan berarti anak muda menomorduakan pekerjaan.

Justru, para responden ini merasa mereka bisa berpikir lebih luas atas pekerjaan saat mereka di luar kota. Karena menggemari bleisure, mereka memilih menunda pernikahan atau memiliki anak. Dengan demikian, mereka bisa memperpanjang waktu untuk menjelajahi tempat baru.

Dikutip dari Smart-money.co, Vice President Digital Traveler di American Express Global Business Travel, Evan Konwise, mengungkapkan perusahaan merasa produktivitas karyawan yang diperbolehkan wisata sekaligus dinas meningkat.

Sebanyak 57 persen perusahaan yang menjadi klien American Express Global Business Trabel mengaku tak keberatan karyawannya memperpanjang perjalanan bisnis untuk berlibur.

Sumber: Smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com