Advertorial

Bosan Akhir Pekan di Mal? Yuk, Coba Berkuliner di Puncak dan Bogor dengan Motor

Kompas.com - 11/10/2017, 23:27 WIB

Akhir pekan adalah momen yang paling tepat untuk sejenak melarikan diri dari kesibukkan harian. Nah, jika Anda ingin menikmati akhir pekan yang berkesan, bukan hanya sekedar jalan-jalan di mal atau menonton film di bioskop, ide ini menarik untuk dicoba.

Rencanakan wisata kuliner di Puncak dan Bogor dengan motor. Dua lokasi itu masih termasuk dalam area Jabodetabek sehingga mudah dijangkau. Jika naik motor, perjalanan akan lebih praktis, fleksibel, dan efisien waktu.

Meski dekat dua lokasi tersebut menawarkan pemandangan alam yang masih asri, hamparan kebun teh, pedesaan, dan udara yang sejuk. Lumayan untuk menyegarkan kembali pikiran. Lalu, kuliner apa saja yang bisa Anda coba di Puncak dan Bogor? Ini daftarnya.

1. Nicole’s Kitchen

Nicole’s Kitchen merupakan restoran dan lounge yang kini sedang hits di kalangan milenial. Restoran yang berlokasi 3-4 kilometer dari Puncak Pass ini menawarkan menu lokal dan western yang nikmat. Sambil bersantap, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan gunung, bukit-bukit hijau, dan udara sejuk. Suasana di restoran ini sangat nyaman dengan interior yang serba putih.

2. Warung Sate Shinta

Warung sate ini memang bukan tempat berkuliner yang ramai diperbincangkan banyak orang. Namun, semua orang yang pernah ke Puncak pasti tahu warung sate yang berlokasi di Jalan Raya Puncak KM 75 ini. Berdiri sejak tahun 1977, Warung Sate Shinta populer dengan menu sate yang beragam mulai dari sate ayam, kambing, sapi, hingga kelinci. Selain itu masih ada sop dan gulai hangat yang cocok di santap untuk melawan udara dingin.

3. Cimory Riverside

Cimory memang terkenal dengan produk olahan susunya, tetapi restoran ini tidak hanya menyediakan menu dengan bahan susu. Tersedia menu western dan lokal yang nikmat. Selain area makan, restoran ini juga menyediakan tempat rekreasi seperti mini zoo, kebun-kebun cantik, dan hutan yang bisa dimasuki dengan membayar tiket seharga Rp 15.000. 

4. Puncak Pass

Jalan-jalan ke Puncak tidak lengkap jika belum mencoba makan jagung bakar atau ubi cilembu bakar ditemani pemandangan bukit dan lembah di Puncak Pass. Pengalaman berkuliner di Puncak Pass ini akan membuat Anda sadar bahwa bahagia itu sederhana. Hanya perlu camilan hangat, teman mengobrol, dan pemandangan alam yang hijau.

5. Kedai Kita

Turun ke area Kota Bogor, Anda harus mencoba menu andalan kedai yang satu ini yaitu pizza kayu bakar. Ya, kedai ini membuat pizza dengan oven kuno yang masih menggunakan kayu bakar. Rasanya jelas berbeda.

Perjalanan berkuliner di Puncak dan Bogor dengan motor akan lebih menyenangkan lagi jika Anda menggunakan motor tepat. Bisa memberi kenyamanan, keamanan selama berkendara, sekaligus performa yang mantap.

-- -

Jok harus lebar agar nyaman, ban harus memiliki tapak besar agar medan jalan berkelok-kelok bisa dilalui tanpa selip, mesin juga harus mumpuni untuk menaklukkan jalan menanjak. Karakteristik itu semua ada di salah satu motor maxi yang kini populer di Indonesia yaitu Yamaha XMAX.

Yamaha XMAX menggendong mesin 250 cc dengan teknologi Blue Core yang menawarkan performa terbaik di kelas motor maxi dan berdurabilitas tinggi. Meski demikian, bahan bakar tetap irit.

Sementara fitur Traction Control System membuat Yamaha XMAX bisa diandalkan untuk bermanuver di medan sulit seperti jalan yang berkelok-kelok di Puncak. Fitur ini dapat mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan. Terutama pada saat akselerasi.

Fitur keamanan lain yang dimiliki Yamaha XMAX adalah Anti-lock Brake System (ABS). Pengereman lebih terkontrol sehingga aman. Selain itu masih ada sistem pengereman dengan cakram ganda. Ban juga didesain lebar sehingga daya cengkramnya lebih baik.

-- -

Untuk kenyamanan tidak perlu ditanya lagi. Yamaha XMAX dilengkapi dengan jok lebar dan empuk yang nyaman baik bagi pengendara maupun penumpang. Kemiringan setang dengan jok diatur sedemikian rupa sehingga pengendara memiliki posisi riding yang lebih nyaman dan tidak mudah pegal. Suspensi juga lebih nyaman dan stabil dengan tabung suspensi 33 milimeter.

Menariknya lagi Yamaha XMAX juga mendukung kepraktisan perjalanan Anda berwisata ke luar kota. Motor ini punya ruang penyimpanan yang luas di bawah jok. Anda bisa menyimpan dua helm, jas hujan, jaket, atau oleh-oleh untuk orang rumah jika mau. Pada bagian depan juga tersedia electric power socket yang bisa digunakan untuk mengisi baterai ponsel yang habis.

Klik di sini jika Anda penasaran dengan fitur dan spesifikasi lengkap Yamaha XMAX. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com