Advertorial

Apa Saja Sih yang Bisa Kamu Beli Via Online?

Kompas.com - 13/10/2017, 11:04 WIB

Beberapa tahun ini belanja online memang menjadi sebuah tren. Namun sekarang fenomena tersebut nampaknya sudah tidak bisa lagi dikatakan sebuah tren, melainkan menjadi pola baru dalam perilaku konsumen.

Pola baru ini bahkan disinyalir menjadi salah satu penyebab semakin sepinya pengunjung pusat-pusat perbelanjaan yang dulunya berjaya.

Tentu saja kepopuleran belanja online juga disebabkan dengan semakin banyaknya barang-barang yang dijual melalui online,mulai dari gadget, pakaian, peralatan rumah tangga, bahkan sampai kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu, dukungan jasa pengiriman dan metode pembayaran memiliki peran penting.

Era belanja online sekarang tidak lagi seperti jaman dahulu yang mengharuskan pembeli dan penjual tetap melakukan pertemuan secara offline untuk bertransaksi, atau metode yang dulu dikenal dengan CoD (cash on delivery). Sekarang barang yang dibeli akan dikirimkan oleh penjual melalui jasa pengiriman, dan pembeli melakukan pembayaran melalui cara pembayaran secara online.

Lantas apa saja sih yang bisa kamu beli via online? Mengintip Tokopedia yang merupakan situs jual beli online populer di tanah air, kamu bisa belanja mulai dari:

Fesyen

Biasanya kalau kamu ke mal manapun, pasti kategori ini selalu ada di dalamnya. Mulai dari pakaian, sepatu, tas, sampai berbagai aksesori lainnya. Nah ternyata hal yang sama tetap berlaku di online. Fesyen menjadi salah satu kategori yang populer.

Gadget dan perangkat elektronik

Kategori ini mulai dari handphone, tablet, laptop, komputer, televisi, konsol gim, kamera, video, software, sampai aksesorinya. Kalau dulu konsumen biasa mencari barang-barang ini dengan datang ke toko, sekarang bisa didapatkan dengan mudah dengan belanja online.

Kencantikan dan Kesehatan

Kategori ini di dalamnya termasuk peralatan make-up, peralatan untuk perawatan tubuh, sampai peralatan untuk berolah raga.

Pernak-pernik rumah tangga

Dari peralatan ruang tamu seperti sofa, meja, karpet, sampai peralatan dapur dapur juga bisa didapatkan dengan belanja online. Bahkan bahan masakan dan makanannya juga bisa di beli di via online juga.

Mainan, hobi, Buku, Otomotif

Masih banyak barang-barang lainnya yang bisa didapatkan dengan belanja online. Action figure, peralatan kantor, stationery, souvenir, kado, hadiah, sampai peralatan otomotif pun juga ada.

Beli pulsa

Selain belanja barang-barang berwujud, ternyata kamu juga bisa beli pulsa murah di situs jual beli online. Mulai dari pulsa telepon seluler sampai pulsa listrik.

Bayar ini itu

Ternyata situs jual beli online sekarang tidak hanya “jual beli” saja. Layanan pembayarannya ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membayar tagihan air, listrik, internet, TV kabel, dan banyak lagi.

Dimulai dari Tokopedia, semua bisa kamu dapatkan. Apakah kamu sudah termasuk dengan orang-orang yang belanja online?

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com