Advertorial

Pilihan Kado Pernikahan yang Tak Mubazir

Kompas.com - 17/10/2017, 11:10 WIB

Saat teman atau sahabat menikah, pasti Anda ingin memberi kado yang spesial untuk mereka. Spesial artinya, bukan lagi kado-kado yang mainstream alias sudah diberikan oleh banyak orang, tetapi kado yang spesifik dan betul-betul dibutuhkan sahabat Anda dan pasangannya.

Tak ada salahnya menanyakan kepada pasangan baru menikah mengenai barang yang mereka butuhkan dan kebetulan belum dimiliki. Hal ini sebaiknya dilakukan agar kado yang Anda berikan tidak mubazir.

Contohnya, satu hal yang cukup sering jadi kendala pasangan baru masa kini adalah soal memasak. Banyak pasangan yang sama-sama tak bisa masak, padahal kemampuan itu sebetulnya dibutuhkan oleh keduanya dalam menjalani hidup berdua dalam jangka waktu yang panjang.

Nah, jika sahabat Anda dan pasangannya merasa butuh belajar memasak, maka Anda bisa menghadiahi mereka dengan barang-barang terkait kebutuhan itu. Misalnya, buku resep masak makanan rumahan atau kue. Atau, praktisnya, Anda bisa rajin mengirim tautan tutorial dan resep makanan dari video di YouTube kepada pasangan baru tersebut sebagai bentuk perhatian kecil pada mereka.

Yang tak boleh lupa, berikanlah peralatan dapur yang lengkap untuk mereka. Misalnya, satu set pisau dapur yang terdiri dari beberapa jenis dan kegunaan. Atau, alat pencacah bawang yang bakal memudahkan mereka saat memasak. Sisipkan juga penjelasan tentang kegunaan dan cara pakai masing-masing jenisnya. Sebelum menghadiahi mereka dengan barang ini, cek dulu jenis pisau dan harganya di situs jual beli online ini.

Selain pisau, mixer pun dapat Anda pilih sebagai kado. Apalagi, jika sahabat Anda dan pasangannya memang tertarik belajar bikin kue. Terkadang Anda berpikir harga mixer cukup mahal dan bujet yang Anda siapkan belum tentu cukup untuk membelinya. Sebenarnya rentang harga mixer cukup luas, tergantung jenis (manual dan elektrik) dan mereknya. Sebelum membeli, Anda cari info harga mixer kue di sini.

Nah, dengan peralatan masak yang lengkap, pasangan baru tak akan kewalahan saat bereksperimen dan berkreasi di dapurnya. Untuk itu, pilihan kado di atas rasanya tepat menjawab kebutuhan mereka.

Semua kado untuk pasangan yang baru menikah, berupa perlengkapan dapur dan memasak, bisa Anda temukan dan dapatkan di situs belanja online Tokopedia. Situs ini menghadirkan berbagai macam peralatan masak dari berbagai online shop Indonesia. Bantu sahabat belajar masak bersama pasangan, dimulai dari Tokopedia

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com