Advertorial

Berkah Rush Buat Perkembangan SUV Tanah Air

Kompas.com - 17/10/2017, 18:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Jauh sebelum Toyota Rush lahir pada Desember 2006, pasar SUV medium cuma bergerak rata-rata di angka penjualan 15.000 unit per tahun. Namun, berkah dari Rush, sekarang segmen medium SUV sudah menggemuk hingga berkali lipat.

Setelah Rush lahir, pada periode 2006 – 2010, pasar SUV medium melonjak menjadi rata-rata 30.570 unit per tahun. Jumlah itu mengganda lagi pada periode 2011 – 2015 menjadi rata-rata 62,875 unit per tahun. Selama dua periode itu, penjualan Rush mewakili 40 persen setiap tahunnya. Rush secara total telah membukukan penjualan terbanyak di medium suv yaitu lebih dari 250.000 unit

Rush mengguncang pasar dengan desain “real SUV” dalam bentuk kompak. Kombinasi itu bikin Rush diminati sebagai kendaraan yang punya bumbu off-road dengan harga terjangkau.

Walau usianya sudah lebih satu dekade, Kontribusi Rush buat SUV medium di Tanah Air belum berakhir. Model yang diproduksi lokal ini sudah tujuh kali mendapat penyegaran desain menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

Pembaruan desain buat SUV terlaris di Indonesia ini terjadi pada 2015 lalu. Rush tetap mengandalkan mesin 1.5L berpenggerak roda depan, namun kini pakai baju lebih stylish dengan berbagai perlengkapan modern. Dengan berbagai pembaruan yang dilakukan, Rush masih tetap mempertahankan penggunaan sistem gerak roda belakang sebagai perwujudan dari konsep Real SUV, digabungkan dengan konsep yang stylish dan berbagai perlengkapan modern.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com