Advertorial

Seru-seruan Bersama Keluarga dalam Tantangan KFC CheesefulMission

Kompas.com - 17/10/2017, 18:59 WIB

Suasana Sabtu (14/10/2017) pagi kemarin bagi orang kebanyakan mungkin tidak ada yang berbeda dengan biasanya. Namun tidak bagi lima pasangan orangtua dan anak yang sudah berada di store KFC yang berada di Kemang Jakarta Selatan dari pukul 8 pagi.Ya, mereka adalah peserta yang terpilih untuk menyelesaikan berbagai misi misterius yang sudah disiapkan oleh KFCdalam program KFC CheesefulMission.

Sebelumnya, KFC terlebih dahulu telah memberikan tantangan kepada konsumennya untuk menunjukkan antusiasme keluarga dalam mendapatkan produk KFC Hot andCheesy Chickenyang merupakan menu favorit keluarga, yaitu berupa ayam goreng crispyyang berbalut keju romano premium. Lima pemenang terpilih mendapat kesempatan untuk membentuk tim yang terdiri dari satu orang tua dan satu orang anak untuk menyelesaikan misi-misi misterius dari KFC.

Lima pasangan orangtua dan anak yang terpilih adalah Aan (bapak) dan Fatan (anak);Anita (ibu) dan Salwa (Anak); Iqbal (bapak) dan Abil (anak);Yolanda (ibu) dan Mirza (anak); Ratih (ibu) dan Eza (anak). Mereka dibagi ke dalam lima tim berdasarkan warna: tim hijau, tim merah muda, tim biru, tim merah, dan tim hitam.

Tantangan misterius yang diberikan KFC tentu saja tantangan yang membutuhkan kekompakan tim. Namun sebelum mulai, masing-masing tim diminta untuk membuat yel-yel terlebih dahulu.

Misi pertama: menemukan 10 potongan puzzle

Masing-masing tim diminta untuk menemukan 10 potongan puzzle yang yang sesuai dengan warna timnya. 10 potongan puzzle tersebut telah disembunyikan oleh panitia di sekitaran area playgroundyang memang khusus disediakan oleh KFC sebagai tempat bermainnya anak-anak.

-- -

Hal paling menarik pada tantangan ini adalah dari setiap tim yang boleh masuk ke area playground hanyalah anak. Orangtua hanya boleh memberikan instruksi dari luar. Bisa dibayangkan keseruan orangtua yang heboh memberikan arahan, dan anak-anak yang mencari potongan puzzle hingga ke sudut-sudut area playground.

“Tantangan ini merupakan yang paling seru. Anak jadi belajar untuk mencari barang yang tersembunyi (potongan puzzle) sendiri,” aku Anita dari tim pink.

Pada tantangan ini, tim biru yang terdiri dari Iqbal dan Abilmenjadi tim yang paling kompak sekaligus menjadi yang pertama menyelesaikan potongan puzzle. Setelah selfie dan mengunggahnya via Instagram, peserta diberikan penunjuk untuk tantangan berikutnya. Petunjuk tersebut berupa arahan bagi mereka untuk menuju store KFC Gunawarman dengan menggunakan transportasi umum.

Misi kedua: tebak menu

Meskipun tim biru menjadi yang pertama menyelesaikan tantangan puzzle, ternyata yang sampai pertama ke store KFC Gunawarman adalah tim merah muda. Di sini para peserta bersiap-siap untuk misi selanjutnya: tebak menu.

Pada misi ini, peserta dihadapkan pada papan yang berisikan 20 kotak yang berisikan menu KFC. Peserta hanya diberikan waktu selama 90 detik untuk mengingatnya, kemudian kotak menu tersebut ditutup.Selanjutnya panitia menyebutkan beberapa nama menu dan peserta diminta untuk menunjuk dengan tepat kotak mana yang sesuai dengan menu yang disebut oleh panitia.

-- -

Kembali pada tantangan ini, orangtua bertugas untuk mengarahkan dan anak bertugas untuk menunjuk kotak mana yang sesuai. Namun kejutan ada pada tim hijau. Fathan berhasil menunjuk semua menu yang disebutkan oleh panitia pada percobaan pertama tanpa bantuan. Duo Aan dan Fathan pun memenangkan tantangan ini.

Misi ketiga: tebak rasa

Pada misi ke-3 yang juga merupakan misi terakhir, peserta kembali diminta untuk menebak menu. Namun petunjuknya adalah dari rasa makanan yang dimakan dengan mata tertutup. Pada tantangan kali ini, orangtua dan anak sama-sama bisa mencicipi makanan tersebut dan keduanya boleh saling mengajukan tebakan menu. Tim yang dapat menebak menu dengan waktu tercepat adalah pemenang misi ini.

-- -

Duo Iqbal dan Abil kembali tim yang tercepat dalam tantangan yang ketiga ini.

Semua menang

Berdasarkan total nilai yang dikumpulkan, tim biru berhasil mendapatkan skor tertinggi dan mendapatkan hadiah utama berupa uang tunai Rp 4.500.000, paket ulang tahun anak,dan voucher KFC. Namun semuanya bisa dibilang menjadi pemenang, karena tidak ada yang pulang dengan tangan hampa, karena KFC menyediakan hadiah untuk semua peserta.

Tidak hanya itu, dengan menyelesaikan tantangan cheeseful dari KFC ini juga menjadi momen yang membangun kekompakan orang tua dengan anak.

 

-- -

BrandManager KFC Indonesia Rusli Tan mengatakan tujuan dari acara ini selain dalam rangka promosi produk Hot andCheesyChicken juga untuk mengajak keluarga merasakan keseruan di store KFC.

“Ini pertama kalinya KFC Indonesia mengadakan acara missionseperti ini. Melalui acara ini kita ingin mengajak keluarga-keluarga seperti keluarga bahagia yang sudah ikut ini untuk seru-seruan di store yang menjadi ikon KFC,” jelas Rusli.

StoreKFC Gunawarman dan KFC Kemangdiakui oleh Rusli merupakan salah satu store yang merepresentasikan KFC dengan konsumen mulai dari anak-anak hingga keluarga serta memiliki letak yang strategis, tempat yang luas, dan adanya arena bermain juga.

“Tujuan program ini sebenarnya kerjasama antara keluarga.Dari ayah ke anak ataupun ibu ke anak. jadi secara program kita ingin buat se-cheeseful mungkin, semeriah mungkin,dan se-fun mungkin,” tambahnya.

Kedepannya Rusli mengaku bahwa KFC ingin mengajak lebih banyak lagi pelanggannya untuk bisa ikut seru-seruan di store KFC.

“Untuk program ini yang kita pilih terbatas di 5 keluarga untuk Jakarta dan 5 keluarga untuk Bekasi. Berikutnya kita berharap bahwa konsumen yang bisa kita ajak lebih banyak lagi,” tutup Rusli.

38 tahun kedekatan KFC bersama pelanggan Indonesia

-- -

Kedekatan KFC dan pelanggan bukanlah sesuatu hal yang baru, melainkan sudah dimulai dari tahun 1979.Dalam kurun waktu tersebut, restoran waralaba ini telah menjadi salah satu restoran favorit keluarga. Tepat pada hari ini, 18 Oktober 2017, restoran waralaba ini berumur 38 tahun.

Merayakan momen ini KFC Indonesia mengusung tema “Bangga Bersamamu” sebagai ungkapan terima kasih sekaligus rasa bangga terhadap konsumen yang mempercayai KFC sampai hari ini.

Melalui momen ini, KFC juga memberikan penawaran spesial sebagai wujud bangganya berupa harga spesial untuk 3 pcs Hot and Crispy Chicken (HCC) seharga Rp 38.000 (setelah pajak) yang dapat dinikmati langsung di seluruh store KFC (kecuali Bandara), dan juga melalui pemesanan Drive Thru. Penawaran ini berlaku hingga tanggal 19 Oktober 2017.

Sedangkan untuk homedelivery, KFC memberikan harga spesial Rp 120.000 (setelah pajak) untuk 3 kaleng Pepsi dan 8 pcs Hot andCrispyChicken (HCC). Promo home delivery ini hanya berlaku selama periode 16-31 Oktober 2017.

Jangan sampai ketinggalan promonya ya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com