Advertorial

Fun Walk BCA Pererat Hubungan dengan Nasabah Sambil Hidup Sehat

Kompas.com - 19/10/2017, 09:41 WIB

BCA selalu punya cara untuk mempererat hubungan antara perusahaan dengan nasabahnya dengan berbagai agenda. Kali ini agenda tersebut dikemas dengan ajakan gaya hidup sehat, seperti yang dilakukan oleh BCA Kanwil X dengan nama Fun Walk: Sehat Bersama BCA Kanwil X.

Acara yang diadakan pada hari Sabtu (14/10/2017) di BCA Pantai Indah Kapuk, acara ini mengundang 800 nasabah prioritas dari 8 kantor cabang yang berada di bawah naungan Kanwil X. Delapan kantor cabang tersebut adalah Pluit, Pasar Baru, Muara Karang, Gajah Mada, Asemka, Pangeran Jayakarta, Pantai Indah Kapuk dan Mangga Dua.

"Saya berterima kasih kepada para nasabah semua yang mau hadir dan turut serta dalam acara ini. Dengan adanya acara ini, kami berharap nasabah menerapkan gaya hidup sehat dan tidak hanya bekerja keras terus," ujar Deputy President Director Armand Hartono pada pembukaan acara.

Lebih lanjut dia menjelaskan, di dalam nasabah BCA terdapat banyak komunitas-komunitas. Salah satunya adalah komunitas yang suka berolahraga, termasuk jalan pagi. BCA pun mendukung berbagai komunitas ini dan ingin membangun komunitas ini menjadi lebih baik.

"BCA bukanlah apa-apa tanpa nasabah sekalian. Ibaratnya kami hanyalah bangku, tidak ada artinya tanpa ada yang duduk, yaitu nasabah sekalian," tutur Armand. 

Kepala Cabang BCA Pantai Indah Kapuk Kristiana Ana Surya memiliki pendapat yang sama dengan apa yang dikatakan oleh Armand. Menurutnya, acara ini dibuat setelah melihat banyaknya nasabah di Kanwil X yang menyukai olahraga jalan.

"Setelah melihat hal tersebut, kami membuat acara ini untuk meningkatkan hubungan dengan nasabah. Membuat nasabah bahagia dengan mendukung apa yang mereka sukai," ucap Kristiana.

Menurutnya, membangun hubungan dan membuat nasabah bahagia merupakan hal yang penting karena menjadi fondasi dalam berbisnis dan membangun kepercayaan nasabah. Jika nasabah bahagia, maka hasil bekerja dapat menjadi lebih baik.

Selain membangun hubungan dengan nasabah, Kristiana juga berharap ada jalinan hubungan antar nasabah. Bisa menjadi jembatan antara nasabah yang satu dengan yang lain untuk berkenalan dan menjalin hubungan bisnis bersama.

Harapannya berbuah manis. Kasim, salah satu peserta dari kantor cabang Pantai Indah Kapuk mengatakan dirinya berkenalan dengan sesama nasabah dan sudah saling bertukar nomor telepon. Menurutnya, ada potensi bisnis yang bisa dikembangkan.

Susanty dari kantor cabang Glodok dan Pangeran Jayakarta juga mengiakan hal serupa. Suaminya, Maseri, mendapatkan kenalan baru sesama nasabah dan saling bercakap-cakap.

"Ini saya mau pulang, dia masih di dalam. Mengobrol sama nasabah yang lain," ujar Susanty.

Kasim dan Susanty mengaku acara ini memang seru dan berjalan dengan asyik sehingga antar nasabah juga bisa saling berkenalan. Mereka berdua juga dengan senang hati untuk mengikuti acara ini jika diadakan kembali di masa yang akan datang.

Selain berjalan kaki bersama sejauh 3 km, acara ini juga mengadakan berbagai acara menarik. Berdansa bersama, pemeriksaan kesehatan, bazaar health food nasabah, booth produk BCA, seminar kesehatan dari Raffles Hospital Singapore, dan pembagian berbagai macam doorprize yang membuat acara semakin meriah.

Antusiasme para nasabah memang terlihat nyata. Dari pukul 05.30 pagi saja para peserta sudah berkumpul dan melakukan registrasi. Semuanya bersemangat mengikuti instruksi pemandu acara dan pengarah gaya untuk menari bersama. Senyum tak lepas dari para peserta acara.

Pemeriksaan kesehatan, kulit, dan berbagai booth yang ada juga ramai dikunjungi oleh para peserta. Terlihat para peserta antusias dengan berbagai promo yang ditawarkan.

Kepala Cabang PT Asuransi Umum BCA Hendra Wijana, sebagai salah satu peserta booth, berpendapat bahwa acara ini memang sangat ramai dan antusias para peserta juga terlihat.

"Acara ini membangun hubungan antara BCA dan nasabah, nasabah dengan sesamanya, sembari memberikan berbagai informasi yang berguna bagi mereka. Contohnya saja seminar kesehatan," ujar Hendra.

Sumber : Website BCA Prioritas

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com