Advertorial

Mengenal Varian Toyota Rush

Kompas.com - 19/10/2017, 16:33 WIB

Jakarta, KompasOtomotif -Sebagai pelopor SUV medium di Tanah Air, Toyota selalu berupaya memberikan penyempurnaan dalam setiap peremajaan Rush. Mulai dari sisi kenyamanan, fitur, sampai ragam varian untuk mengakomodir tiap kebutuhan konsumen. 

Saat ini, Toyota Rush memiliki enam varian. Tiap varian dibuat untuk menyesuaikan kebutuhan konsumen akan sebuah mobil SUV serbaguna. Mulai dari Rush 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 M/T TRD Sportivo, 1.5  A/T TRD Sportivo, 1.5 M/T TRD Sportivo serta dua varian terbaru diluncurkan pada Februari 2016 lalu, yakni Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7.  

Secara strata, Rush 1.5 G M/T menjadi varian entry level yang dipasarkan sebesar Rp 239,9 juta. Tidak ada perbedaan dari sisi dimensi maupun ground clearance, tampilan dibuat simpel dengan tema stylish yang cocok untuk digunakan baik dalam maupun luar kota. 

Bila dibandingkan dengan varian 1.5 G A/T, perbedaan paling mendasar hanya dari sistem transmisinya. Untuk 1.5 G M/T menggunakan lima percepatan manual, sedangan 1.5 G A/T empat percepatan otomatis yang dipasarkan sebesar Rp 249,9 juta. 

Mengakomodir kebutuhan konsumen yang suka dengan tampilan sporty, Toyota juga menyediakan Rush 1.5 TRD Sportivo yang datang dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Keduanya dipasarkan sebesar Rp 251,250 juta untuk manual, dan Rp 264.550 untuk matik. 

Berkat perangkat aero kit pada sisi ekterior, Rush menjelma menjadi SUV berparas stylish. Menariknya, Toyota tetap mempertahankan ciri utama Rush sebagai kendaraan yang menyandang status "real medium SUV" dengan ground clearance 200 mm. 

Terakhir adalah Rush TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7. Lagi-lagi keduanya dihadirkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan sebuah SUV yang memiliki kapasitas akomodasi lebih banyak. 

TRD Sportivo 7 hadir dengan akomodasi 7 seater yang dilengkapi dengan seatbelt untuk seluruh penumpang serta handgrip untuk kenyamanan di dalam kabin. Sementara itu tampilan eksterior dibuat makin stylish dengan aerokit TRD Sportivo yang hadir di bagian depan, belakang, serta tambahan side sticker yang lebih fresh. 

Tidak hanya soal tampilan dan ruang akomodasi, kedua line-up baru Rush ini juga mendapat pengembangan yang lebih optimal dalam mengahadapi kondisi infrastruktur jalan di Indonesia. Toyota meningkatkan sistem suspensi dengan teknologi TRD Suspension yang membuat SUV medium ini makin nyaman dikendarai dan membuat ayunan bodi lebih stabil. 

"Kami tidak hanya berupaya mengakomodasi kebutuhan fungsi serta Lifestyle dari medium SUV ini tetapi juga keamanan, kenyamanan, dan kesenangan dalam berkendara. Langkah ini sebagai upaya untuk terus melakukan apresiasi kepada pelanggan setia Toyota,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director Toyota Astra Motor.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com