Advertorial

Ini Dua Pekerjaan yang Punya Prospek Cerah di Indonesia

Kompas.com - 19/10/2017, 17:00 WIB

Mencari pekerjaan adalah hal pertama yang banyak dilakukan orang setelah lulus kuliah. Namun sebaiknya pilihlah pekerjaan pertama Anda dengan bijak, karena pekerjaan pertama sering menjadi awal penentu kesuksesan.

Buat Anda yang sudah lulus bingung mencari pekerjaan pertama, Menteri ESDM Ignasius Jonan berpendapat bahwa saat ini pekerjaan-pekerjaan yang masih ada hubungannya dengan teknologi akan memiliki peluang cemerlang.

"Pekerjaan terkait arsitek teknologi informatika, dan pekerjaan yang terkait kreativitas," sebutnya.

Kedua pekerjaan itu, menurut Jonan memiliki potensi besar untuk tumbuh dan berkembang di Indonesia. Jonan juga memberikan kiat untuk mempersiapkan diri menghadapi perubahan.

“Selalu lakukan aktualisasi diri, eksplorasi, perbarui kemampuan serta keterampilan diri,” ujarnya.

Bagi Jonan digitalisasi adalah hal wajib bagi semua pihak, termasuk kamu yang masih muda dan memiliki banyak kesempatan dalam karier.

"Kalian kuliah lima tahun. Setelah lulus, apa yang kalian pelajari dari buku sudah ketinggalan zaman. Karenanya, kalian harus terus mengikuti perkembangan dan apa yang sedang terjadi saat ini," kata Jonan berbicara di BCA Indonesia Knowledge Forum 2017.

Selama lima tahun, teknologi sudah berkembang jauh. Karena itu, Jonan mengingatkan, bila kamu tak mau memperbarui kemampuan dan keterampilan, kamu bisa tergilas perkembangan zaman.

Sumber: smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com