Advertorial

Pikiran Penat? Lakukan Petualangan Singkat ke 5 Destinasi Ini untuk Bebaskan Pikiran

Kompas.com - 19/10/2017, 18:51 WIB

Menghadapi kesibukan sehari-hari seperti tugas kuliah atau deadline pekerjaan di kantor, dan perjalanan yang macet setiap hari tentunya membuat pikiran penat. Tubuh terasa lelah, perasaan hati pun jadi tidak baik.

Nah, sebelum hal-hal tersebut mempengaruhi produktivitas. Ada baiknya Anda merencanakan sebuah petualangan singkat untuk sejenak membebaskan diri dan pikiran dari kepenatan.

Agar atmosfer petualangan lebih terasa, lakukan perjalanan dengan motor. Tidak perlu motor adventure atau motor besar, cukup pilih motor yang dapat mendukung di berbagai kondisi jalan.

Ada beberapa destinasi yang lokasinya masih bisa dijangkau dari area Jabodetabek, tetapi cukup memuaskan untuk Anda yang gemar berpetualang. Apa saja?

1. Puncak

Banyak hal seru yang bisa dilakukan di Puncak. Salah satunya adalah mencoba terbang tandem atau paragliding dari atas bukit. Anda bisa mencobanya di Bukit Paralayang yang berlokasi di dalam perkebunan teh Gunung Mas. Anda bisa membebaskan pikiran dari stress dengan terbang di ketinggian 1650 meter dari permukaan laut. Seru bukan?

2. Pangalengan

Pangalengan adalah sebuah daerah di Bandung, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari Kawah Putih dan Situ Patengan. Selain dikenal sebagai daerah penghasil susu sapi murni, Pangalengan juga menyimpan keindahan alam. Anda bisa menikmati keindahan perkebunan teh Malabar yang berbukit-bukit. Berdirilah dari atas salah satu bukit dan Anda bisa melihat hamparan kebun teh yang terlihat seperti permadani hijau menyelimuti bukit-bukit.

3. Gua Agung Geopark

Ingin menikmati indahnya stalaktik dan stalagmit? Tidak perlu jauh-jauh. Pergi saja ke Gua Agung Geopark yang letaknya tidak jauh dari Sentul, Bogor. Telusuri gua ini dan temukan stalaktit, stalagmit, dan tekstur dinding gua yang unik. Jika ingin menelusuri gua, Anda memerlukan senter karena isi gua lumayan gelap. Anda juga bisa menyewa jasa pemandu lokal jika mau.

-- -

4. Pantai Sawarna

Pantai yang berada di Provinsi Banten ini asyik untuk bersantai dan bermalas-malasan. Pasirnya putih dan airnya sangat bersih. Pantai ini letaknya agak terpencil, jadi Anda dan teman-teman akan dapat merelaksasi diri sambil mendengarkan deburan ombak.

5. Tanjung Lesung

Berbeda dengan Pantai Sawarna, Tanjung Lesung yang juga terletak di Banten tetapi bedanya pantai ini airnya tenang. Di sini Anda bisa menikmati beragam olahraga air seru seperti banana boat, jetski, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk mencapai lokasi-lokasi wisata seru tersebut Anda harus melalui jalan dengan medan yang bervariasi. Mulai dari jalan raya yang lurus, hingga jalan berbatu yang mungkin menyulitkan. Oleh karena itu, ada baiknya menggunakan motor yang tepat seperti All New Yamaha X-Ride 125.

Motor ini memang bukan motor adventure, tetapi dapat menemani perjalanan di berbagai medan. Subtank suspension, ban tubeless yang lebar, dan handle motor yang berdesain khusus membuat petualangan Anda semakin nyaman. Perjalanan pun semakin aman dan stabil dengan ban yang lebar.

Selain itu performa Yamana All New X-Ride 125 juga disokong dengan mesin 125cc berteknologi Blue Core. Konsumsi bahan bakar lebih irit meski menempuh perjalanan jauh.

Selain itu Yamaha All New X-Ride 125 juga dilengkapi lampu depan LED dengan fitur Daytime Running Light yang terang dan awet. Visibilitas lebih terjamin meski perjakanan dilakukan di malam hari.

Lebih asyik lagi, motor ini juga tidak hanya pas dibawa bepergian untuk membebaskan jiwa petualang Anda tetapi juga cocok untuk kendaraan sehari-hari. Medan yang sulit di ibukota, seperti jalan sempit, berlubang, atau padat kendaraan bisa dilalui dengan mudah.

Ingin tahu sejauh apa All New Yamaha X-Ride 125 bisa membawa Anda berpetualang dan mengeksplorasi setiap sudut kota? Klik di sini

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com