Advertorial

Tips Tampil Serasi dengan Pasangan di Kesempatan Istimewa

Kompas.com - 20/10/2017, 10:34 WIB

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan sepasang kekasih atau suami istri yang ingin tampil serasi satu sama lain. Salah satunya adalah dengan menyelaraskan pakaian. Terutama di berbagai kesempatan istimewa seperti undangan pesta pernikahan atau hari raya.

Namun, menggunakan menyelaraskan penampilan bukan berarti Anda dan pasangan harus menggunakan pakaian kembar layaknya anak-anak muda labil. Lakukan saja beberapa cara berikut agar tampilan selaras tetapi tidak norak atau berlebihan.

1. Selaraskan warna pakaian

Tidak perlu harus pakai baju kembar. Anda dan pasangan dapat tampil serasi dengan menyelaraskan warna pakaian. Misa jika gaun Anda biru, si dia bisa menggunakan kemeja atau jas dengan nuansa biru. Anda dan pasangan hanya perlu pintar-pintar mencocokkan warna.

2. Tema pakaian harus sama

Untuk pesta yang bertema formal, pria bisa menggunakan jas dengan dasi kupu-kupu dan wanita bisa menggunakan gaun. Jika pesta lebih santai dan bertema semi formal, wanita bisa menggunakan gaun yang lebih pendek dan pria bisa menggunakan kemeja dipadu blazer tanpa harus menggunakan dasi. Intinya jangan sampai pasangan terlihat lebih rapih, sementara Anda tampil berantakan. Begitu juga sebaliknya.

3. Sesuaikan tinggi hak sepatu

Ini catatan penting untuk setiap wanita. Bisa dimengerti jika Anda ingin selalu tampil on point dengan sepatu stilleto berhak super tinggi di kesempatan istimewa. Kaki akan terlihat lebih ramping dan bokong lebih seksi. Namun, perhatikan juga tinggi badan pasangan. Usahakan jangan gunakan sepatu dengan ketinggian hak yang membuat Anda terlihat lebih jangkung darinya.

3. Tampil dengan motif etnik yang selaras

Saat ini kain-kain etnik seperti batik sedang populer digunakan sebagai busana untuk kesempatan-kesempatan istimewa. Anda bisa membeli kain batik dengan motif dan warna senada dan membuat pakaian couple untuk datang ke pesta. Jika tidak mau terlihat norak, Anda bisa membuat gaun atau rok batik, sementara pasangan bisa membuat kemeja dengan aksen motif batik yang senada.

Jika tidak mau repot Anda dan pasangan bisa langsung saja mengunjungi Tokopedia untuk memilih beragam model dan motif batik couple online. Selain itu situs jual beli online ini juga menyediakan beragam pilihan toko yang jual koleksi sepatu wanita terbaru untuk melengkapi gaya di kesempatan istimewa.

Tampil serasi dengan pasangan dimulai dari Tokopedia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com