Advertorial

Ketika Rush Tampil Beda dengan Balutan Trim TRD

Kompas.com - 20/10/2017, 18:00 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tuntutan penampilan yang semakin dinamis dari konsumen membuat produsen mobil terus berkreasi memberikan pilihan baru. Tak terkecuali medium SUV Toyota Rush yang diberi pilihan tipe TRD Sportivo sejak 2013.

PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan beberapa improvement untuk Rush dengan varian TRD Sportivo. Saat itu, tipe tertinggi ini menggantikan tipe S yang menjadi varian termahal.

Beberapa pengembangan pada sisi eksterior dipasangkan, meliputi front bumper spoiler, rear bumper spoiler, emblem TRD Sportivo, dan stiker TRD Sportivo. Praktis, imbuhan ini membuat tampilan Rush TRD Sportivo semakin sporty dan dinamis.

TAM kembali melakukan facelift Rush pada 2015. Tak terkecuali versi TRD yang sudah dilengkapi dengan lower front bumper berdesain lebih stylish dan tampil kian gagah. Pelek alloy terbaru berwarna “machining” yang stylish.

Evolusi terus berlanjut. Tahun lalu, lahir New Rush TRD Sportivo 7 dan TRD Sportivo Ultimo. Pada kelengkapan keselamatan di dalam kabin, baik TRD Sportivo Ultimo atau TRD Sportivo 7 memiliki kapasitas 7-penumpang dan sudah menggunakan sabuk pengaman 3-point ELR + Assist Grip.

Eksterior, TRD Sportivo Ultimo menggunakan pelek TRD Alloy Wheel, New Front & Rear Cover Spare Tire Sticker, dan New Ultimo Emblem. Sedangkan TRD Sportivo 7 hanya punya kesamaan menggunakan stiker Sporty pada bagian samping, sisanya tidak.

TRD Sportivo Ultimo juga sudah dilengkapi suspensi TRD. Soal pilihan warna, selain enam warna sebelumnya, Gray Metallic, Black Mica, Champagne, Dark Red, Silver, dan White, ada pilihan baru Nebula Blue untuk kedua varian.

Nama ”TRD” memang melekat pada hampir setiap model mobil Toyota. Biasanya memang digunakan sebagai tipe tertinggi, atau bisa jadi yang paling sporty.

Rush yang sejatinya lahir dengan gaya gagah mobil penjelajah, diberikan pilihan yang lebih klimis dengan versi TRD.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com