Advertorial

Cara Pintar Pesan Tiket dan Hotel agar Liburan Lebih Hemat

Kompas.com - 20/10/2017, 19:00 WIB

Ketika sedang penat dengan kesibukan sehari-hari, liburan tentu jadi momen yang paling ditunggu. Beberapa orang bahkan rela menabung berbulan-bulan demi mendapatkan liburan impiannya.

Supaya liburan yang ditunggu-tunggu berjalan menyenangkan, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Selain memilih destinasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan liburan, perencanaan yang baik dan matang juga perlu dilakukan.

Salah satu yang paling penting dalam merencanakan liburan adalah memesan tiket dan hotel. Seringkali biaya untuk pemesanan tiket dan hotel adalah porsi terbesar dari keseluruhan biaya liburan. Nah, agar biaya tiket dan hotel bisa ditekan, ada beberapa kiat yang bisa dilakukan.

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa semakin dekat waktu keberangkatan, maka harga tiket semakin mahal. Karenanya, luangkan waktu untuk membeli tiket dan memesan kamar hotel dari jauh-jauh hari. Selain harganya lebih rendah, ketersediaannya pun lebih terjamin. Sehingga persiapan liburan terselesaikan satu demi satu.

Harga tiket yang murah tentu diikuti dengan persaingan yang ketat dengan pembeli lainnya. Tak jarang tiket dengan harga promosi lenyap dalam hitungan hari, bahkan hitungan jam.

Ada baiknya untuk mencari tahu dan mempelajari tren promo berbagai maskapai penerbangan dan transportasi lainnya. Dengan memahami pola waktu promosinya, kemungkinan mendapatkan tiket promo tersebut semakin besar.

Kiat yang paling penting dan mudah untuk membeli tiket dan memesan hotel adalah memilih cara pembeliannya. Pesanlah tiket dengan cara online. Selain lebih mudah dan cepat, seringkali promosi yang ditawarkan lebih menarik daripada melalui agen perjalanan.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan pemesanan tiket dan hotel di reservasi.com. Menariknya, saat ini reservasi.com menawarkan promosi berupa potongan harga langsung sebesar Rp 70.000 untuk setiap transaksi senilai minimal Rp 700 ribu. Diskon berlaku untuk transaksi pemesanan tiket dan kamar hotel jenis apapun di setiap hari Jumat. Promo ini berlaku sampai tanggal 31 Desember 2017.

Bagi pengguna BCA KlikPay, cukup masukan kode promo KLIKPAY70 di situs resmi reservasi.com baik versi mobile maupun desktop, serta aplikasi di Android dan iOs.

Periode penerbangan dan waktu inapnya pun bebas. Pengguna bisa membeli tiket dan memesan hotel untuk liburan di waktu yang diinginkan. Jangan lupa, promosi ini hanya berlaku untuk satu kali pemesanan dalam satu hari dan tidak dapat digabungkan dengan promosi lainnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com