Advertorial

Jelajahi Keindahan Kota Hongkong, Macau, Shenzhen dan Zhuhai Dalam Satu Waktu

Kompas.com - 24/10/2017, 08:15 WIB

Di asia banyak sekali wilayah-wilayah yang dapat dijadikan destinasi liburan. Salah satu tempat yang padat dan tidak pernah sepi dari turis adalah wilayah Pearl River Delta. Di wilayah ini dikelilingi oleh kota-kota di antaranya, Hong Kong, Macau, Shenzhen, dan Zhuhai. 

Hong Kong memiliki banyak objek wisata yang bisa dikunjungi, salah satu tempat yang bisa kalian nikmati adalah Victoria Harbour. Tempat ini dipenuhi gedung-gedung pencakar langit yang memukau dan juga pelabuhan yang indah. Tidak jauh dari sana,terdapat juga gunung bernama Victoria Peak. Gunung ini merupakan gunung tertinggi di Hong Kong, dengan ketinggian 512 m. Selain terkenal karena ketinggiannya, di gunung ini juga terdapat menara The Peak Tower. Menara ini seakan menjadi “Teropong” untuk melihat dengan jelas pesona perkotaan dan pelabuhan di sekitar Victoria Harbour. Untuk menuju ke menara ini, kita bisa menggunakan Peak Tram, yang tak lain merupakan pelopor kereta kabel pertama di Asia dan telah beroperasi sejak tahun 1888.  

Setelah selesai dengan Hong Kong, Anda bisa mengunjungi Macau. Meski lebih dikenal sebagai “Kota Judi”, Macau juga memiliki bangunan-bangunan peninggalan bersejarah seperti Ruins of ST. Paul yang merupakan gereja peninggalan dari abad ke-16. Lalu ada Na Tcha Temple, kuil yang didedikasikan untuk Dewa Na Tcha. Ada juga Kuil A-Ma, salah satu kuil tertua di China yang sudah berdiri sejak abad ke-14. 

Dari Macau kita bergeser ke Zhuhai, kota ini memiliki garis pantai terpanjang di area Pearl River Delta. Salah satu pantai utama di Zhuhai ini adalah Golden Beach. Pantai ini memiliki pasir dengan warna keemasan sehingga menjadikannya primadona dari pantai-pantai lain. 

Tidak lengkap rasanya sudah berlibur-ria tetapi tidak membeli buah tangan. Salah satu wilayah yang menjadi pusat perbelanjaan adalah Shenzhen. Di Shenzhen terdapat mall bernama Luoho Mall dimana kita bisa membeli berbagai jenis barang, dari elektronik hingga suvenir yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Selain pusat perbelanjaan, di wilayah ini juga terdapat tempat wisata seperti Window of The World tempat dimana terdapat miniatur-miniatur bangunan khas dari berbagai Negara dan ada juga Splendid China yang merupakan taman berisi berbagai macam kultur, kesenian, hingga arsitektur bangunan-bangunan China terdahulu.  

Tertarik untuk pergi ke keempat kota tersebut ? Perjalanan ini bisa dikemas melalui paket tur Hong Kong Pearl River Delta* yang lengkap selama 7 hari dengan harga terjangkau bersama Bayu Buana*.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com