Advertorial

Cara Jitu Agar Pembayaran Tagihan Bebas Denda

Kompas.com - 24/10/2017, 11:30 WIB

Berbagai fasilitas pendukung kehidupan sehari-hari tentu tidak dinikmati secara gratis. Mulai dari listrik, PAM, telepon rumah, handphone, internet, asuransi, hingga TV berbayar merupakan suatu kewajiban yang harus dibayarkan setiap bulannya. Fasilitas yang begitu banyak ini tentu memudahkan pekerjaan, namun karena jumlahnya yang banyak pula justru membuatnya pembayaran tagihannya terlupakan.

Terlambat membayar tagihan dapat menimbulkan berbagai konsekuensi negatif. Mulai dari denda keterlambatan, surat teguran, hingga pemutusan layanan. Umumnya tagihan lupa dibayarkan karena terlalu banyak yang harus dibayar atau lupa kapan batas akhir pembayaran.  Bayangkan betapa repotnya ketika fasilitas itu sedang dibutuhkan, namun tidak bisa diakses karena kesalahan sendiri.

Menyadari persoalan ini, PT Bank Central Asia Tbk kini menyediakan fasilitas yang bisa menghindarkan nasabahnya dari keterlambatan membayar tagihan. Fasilitas itu adalah Autopay Kartu Kredit. Dengan fasilitas ini nasabah akan semakin mudah untuk membayar tagihan-tagihannya.

Autopay Kartu Kredit BCA memungkinkan nasabah untuk secara otomatis mendebet limit kartu kredit BCA pada tanggal yang ditentukan untuk membayar semua tagihan. Dnegan demikian, tidak perlu lagi repot-repot mengingat nomor dan tanggal jatuh tempo tagihan setiap bulan. Nasabah pun tak perlu lagi mendatangi loket pembayaran untuk melunasi kewajibannya.

Pembayaran tagihan dengan Autopay Kartu Kredit BCA membuat nasabah terhindar dari berbagai kerugian yang diakibatkan oleh keterlambatan pembayaran tagihan. Selain mudah dan cepat, hampir semua pembayaran tagihan dengan fasilitas ini tidak dikenakan biaya administasi tambahan.

Biaya tambahan hanya dikenakan kepada setiap transaksi pembayaran tagihan PLN (Rp 5.000), Telkom Group (Rp 2.500), dan Palyja (Rp 3.000). Namun keuntungan yang diberikan dengan menggunakan Autopay Kartu Kredit BCA tentu lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Autopay Kartu Kredit BCA dapat dilihat di halaman ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com