Advertorial

Cara Siasati Pengeluaran Tanpa Korbankan Kenyamanan Saat Berhemat

Kompas.com - 24/10/2017, 14:00 WIB

Keseimbangan adalah kunci neraca anggaran yang sehat. Idealnya, pos pengeluaran tidaklah lebih besar daripada pemasukan. Namun, kadang tak setiap bulan anggaran pribadi bisa terkontrol dengan baik. Apalagi bagi orang yang menghabiskan banyak waktunya di luar rumah.

Bagi sebagian orang yang harus bekerja di luar rumah dari pagi sampai sore, pengeluaran terbesar ada di biaya makan. Kadang meskipun sudah kenyang sarapan dari rumah, godaan untuk makan siang di luar bersama rekan sulit untuk ditolak. Menjelang sore pun, ajakan jajan dan nongkrong setelah jam kerja datang bertubi-tubi.

Namun sebagai individu yang cerdas, banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyiasati pengeluaran untuk konsumsi. Misalnya dengan berselang-seling dalam memilih tempat nongkrong. Jika minggu ini sudah ngopi di tempat yang mewah, mungkin minggu depan bisa memilih kedai kopi yang lebih sederhana. Atau pilihlah tempat yang menyediakan makanan berat sekaligus kopi agar tak perlu berpindah tempat lagi.

Cara lain adalah dengan memanfaatkan promosi yang disediakan oleh bank. Contohnya, bagi pemegang kartu Debit BCA ada potongan harga 20 persen untuk setiap menu makanan di Kopitiam. Promo ini berlaku untuk makan di tempat di seluruh outlet Kopitiam. Berbagai makanan khas Melayu bisa dinikmati untuk makan siang ataupun makan malam. Selain makanan berat, Kopitiam juga menyajikan aneka roti bakar dan kopi ala Melayu.

Jangan khawatir, promosi ini bisa dinikmati hingga 1 Oktober 2018 nanti. Penghematan seperti ini bisa mengembalikan keseimbangan neraca anggaran pribadi tanpa mengorbankan waktu untuk berkumpul bersama rekan dan keluarga. Jangan lupa untuk selalu mengecek promo-promo menarik lain yang dihadirkan oleh BCA.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com