Advertorial

Interior SUV Senyaman MPV

Kompas.com - 24/10/2017, 19:39 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Toyota New Rush lahir di ranah Sport Utility Vehicle (SUV). Namun, urusan kenyamanan di dalam kabin, rasanya  PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil menaikkan kelasnya. Medium SUV itu berasa naik kelas, terutama dari kesan kenyamanan sekelas mobil jenis Multi Purpose Vehicle (MPV). 

KompasOtomotif mengintimi New Rush TRD Sportivo Ultimo beberapa hari, dan kesan yang didapat tak jauh dengan kenyamanan kabin MPV. Sambutan jok bertekstur halus menyapa duluan. Kesan makin mewah didapat dari grafis jok modern di setiap baris. 

Desain dashboard terasa kokoh dan tegas, khas SUV. TAM memberikan desain setir baru yang modern. Hadir juga audio layar sentuh 6,1 inci yang mendukung Bluetooth untuk musik dan telepon. 

-- -

Tampilan meter cluster berdesain modern, dan bisa menampilkan informasi lebih rinci seperti konsumsi bahan bakar. 

Posisi duduk khas SUV. Tongkrongannya lebih tinggi dan memberikan kesan lebih aman serta punya visibilitas yang sangat nyaman. Jok pengemudi bisa disetel lebih tinggi dari settingan di bagian samping jok. 

Toyota memberikan ruang kepala yang lega, begitu juga dengan ruang kaki. Rasa yang sama didapat pada jok baris kedua. Kenyamanan untuk penumpang belakang didapat dari tombol untuk menggeser jok yang bisa digeser dalam satu sentuhan (one touch tumble). Sekali tarik, jok melipat dan menggeser ke depan sebagai akses penumpang. 

Ruang kaki penumpang belakang mendukung untuk penumpang dewasa. Hembusan AC dari blower tengah pada atap mudah menjangkau penumpang di bagian belakang. Satu lagi, setiap penumpang mendapatkan ”jatah” sabuk pengaman untuk mendukung keselamatan. 

Sebagai SUV yang mendukung konfigurasi tempat duduk untuk 7-penumpang, New Rush TRD Sportivo Ultimo memberikan banyak tempat penyimpanan untuk semua penumpang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com