Advertorial

Tech in Asia Jakarta Siap Jadi Helatan Teknologi Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2017, 10:23 WIB

Tech in Asia Jakarta akan mengadakan konferensi dua hari, dengan enam panggung, dan diisi oleh ratusan konten terbaik. Perhelatan ini juga akan diramaikan oleh 100 pembicara, 50 investor dan 300 exhibitor dari berbagi startup inovatif.

Konferensi tahunan yang merupakan edisi ke-18 dari Tech in Asia ini merupakan bentuk dukungan terhadap ekosistem startup dan teknologi di Indonesia dan Asia. Konferensi yang akan diadakan pada tanggal 1 dan 2 November 2017 ini juga merupakan kali pertama Tech in Asia Jakarta akan bertempat di Jakarta Convention Centre.

Dengan venue yang besar, Tech in Asia menjanjikan pengalaman khas konferensi yang berbeda untuk 5.000 peserta.

COO Tech in Asia Indonesia Putra Setia Utama menyebutkan bahwa konferensi tahunan ini merupakan ajang yang mempertemukan penggiat startup, investor, pemerintah, hingga para ahli di bidang teknologi. Hal tersebut, tercermin dari berbagai macam program yang ditawarkan.

Enam panggung dan ratusan konten

Tahun ini Tech in Asia Jakarta siap jadi helatan terbesar di Indonesia. Ada 6 panggung dengan ratusan konten menarik seputar startup dan teknologi. Keenam panggung tersebut adalah Main Stage, Developer and Product Stage, Marketing Stage, Startup 101 Stage, Investor Stage dan satu panggung baru yaitu Revenue Stage.

Panggung konferensi tersebut turut diramaikan oleh berbagai nama besar dari startup tanah air dan sejumlah company ternama lainnya yang semakin memeriahkan konferensi teknologi ini. Perusahaan-perusahaan tersebut seperti GO-JEK, Bukalapak, GRAB, Kudo, Ematic Solutions, McKinsey & Company, Edelman Indonesia, dan masih banyak lagi.

Selain menyuguhkan panggung khas konferensi teknologi, Tech in Asia juga menghadirkan agenda menarik lainnya yaitu:

Bootstrap Alley, pameran startup yang dimeriahkan oleh lebih dari 300 startup inovatif yang bergerak di berbagai industri seperti e-commerce, fintech, SaaS, AdTech dan lainnya.

Roundtables, sesi yang memfasilitasi peserta konferensi untuk lebih dekat dengan para ahli yang berpengalaman di industri startup. Sesi diskusi ini dibatasi dalam kelompok kecil agar diskusi dan interaksi dapat lebih fokus.

Speed Dating, sesi untuk menjawab kebutuhan investasi di Indonesia. Tech in Asia mempertemukan para startup dengan puluhan investor terkemuka dari berbagai negara. 

Arena, sebagai sesi puncak konferensi berupa arena pitch battle yangmenghadirkan startup terbaik untuk melakukan pitching di hadapan peserta dan menjawab pertanyaan dari dewan juri. Finalis berkesempatan mendapatkan eksposure dari investor, media serta hadiah jutaan rupiah.

Night Crawl, sesi networking khas Tech in Asia yang menjadi sesi favorit para peserta. Dikemas secara fun dan lebih casual menjadikan kegiatan networking ini terasa berbeda dari biasanya.

Lebih lanjut Putra menyatakan harapannya agar Tech in Asia Jakarta dapat menjadi katalis sekaligus wadah bagi para pelaku industri startup dan teknologi untuk berkolaborasi dan memperluas bisnisnya di Indonesia dan Asia.

Temukan lebih banyak informasi mengenai acara melalui situs resmi Tech in Asia Jakarta http://events.techinasia.com/jakarta/

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com