Advertorial

Ini Cara Terbaik Daftar Asuransi Kesehatan Bagi Anda yang Ogah Repot

Kompas.com - 25/10/2017, 17:57 WIB

Ketika Anda mengeluhkan besarnya biaya pengobatan yang harus dibayarkan untuk diri sendiri ataupun anggota keluarga, orang-orang di sekitar pasti langsung melontarkan pertanyaan ini. Memangnya tidak pakai asuransi?

Ya, asuransi kesehatan saat ini sudah menjadi suatu kebutuhan. Perhitungan biaya untuk premi asuransi ini sudah harus masuk dalam perencanaan keuangan pribadi setiap orang sejak usia muda. Tidak perlu menunggu sampai usia mapan atau sampai mengalami gangguan kesehatan.

Alasannya, biaya kesehatan di Indonesia, mulai dari rawat jalan, obat-obatan, hingga rawat inap kenaikannya bisa mencapai 12 persen per tahun. Peningkatannya bisa jadi tidak sebanding dengan kenaikan gaji Anda. Tentu Anda tidak mau merepotkan orangtua atau saudara ketika sakit bukan?

Namun, tidak bisa dimungkiri bahwa memilih asuransi kesehatan yang tepat tidaklah mudah. Apalagi bagi Anda yang sangat awam soal keuangan. Memilih agen asuransi, membandingkan asuransi satu dengan lainnya, hitung-hitung benefitnya, hingga memenuhi dokumen-dokumen yang persyaratannya bisa jadi merepotkan.

Nah, bagi Anda yang ogah repot, sekarang ada cara mudah yang layak dipertimbangkan yaitu daftar asuransi online. Saat ini banyak situs-situs keuangan hingga situs jual beli online yang bekerja sama dengan beragam perusahaan asuransi untuk menyediakan layanan ini.

Coba saja Anda buka Tokopedia. Anda bisa mendaftar asuransi kesehatan, asuransi kendaraan bermotor, hingga asuransi mikro di situs belanja online ini. Tersedia produk asuransi dari AXA mandiri, AXA, Asuransi Simasnet, Asuransi Sinarmas, Mega Insurance, Chubb, Lippo Insurance, Allianz, dan Ciputra Life.

Tidak perlu susah payah meminta rekomendasi perusahaan atau agen asuransi dari teman hingga membuka banyak situs web perusahaan asuransi. Anda bisa langsung membandingkan beragam produk asuransi kesehatan dari banyak perusahaan asuransi yang bekerja sama dengan Tokopedia tersebut.

Pilih asuransi dengan fitur-fitur yang sesuai kebutuhan dan besaran premi yang diinginkan. Proses pengajuannya mudah, tinggal isi formulir online yang tersedia. Anda juga akan lebih cepat mendapat respon dari pihak perusahaan asuransi yang dipilih.

Tidak hanya layanan untuk daftar asuransi online, Tokopedia juga menyediakan solusi kebutuhan keuangan Anda lainnya. Misalnya saja seperti kartu kredit. Proses apply kartu kredit online di Tokopedia sama mudahnya.

Anda bisa membandingkan produk kartu kredit dari bank-bank ternama berdasarkan karakteristiknya, jenis kartunya, atau bank penerbitnya. Pengajuan dapat dilakukan hanya dengan mengisi formulir online yang tersedia melalui ponsel atau PC. Tidak perlu bertemu dengan pihak marketing bank atau datang ke kantor cabang bank terkait.

Proses verifikasi data lebih cepat dan tidak ada biaya yang perlu Anda bayar. Satu hal lagi yang paling penting adalah kerahasiaan data yang Anda cantumkan dalam formulir pendaftaran terjaga kerahasiaannya.

Memiliki kartu kredit dari bank yang bekerja sama dengan Tokopedia, Anda juga akan bisa menikmati beragam promo untuk pembelian barang kebutuhan sehari-hari dari beragam toko online yang ada di dalamnya.

Daftar asuransi dan kartu kredit bebas repot dimulai dari Tokopedia.  

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com