Advertorial

Cara Berdamai dengan Kemacetan Kota yang Tak Ada Habisnya

Kompas.com - 25/10/2017, 20:16 WIB

Warga kota-kota besar mungkin kini sedang dalam masa pasrah bila harus “tua di jalan”. Salah satu penyebabnya adalah kemacetan lalu lintas yang semakin parah. Dampak yang paling terasa adalah turunnya produktivitas seseorang, khususnya para pelaju. 

Bayangkan saja, rata-rata seseorang harus menempuh 1,5 sampai 2 jam perjalanan dari rumah menuju kantor. Bila ditotal dengan perjalanan pulang, berarti setiap orang rata-rata berada di jalan selama 3-4 jam setiap harinya. 

Masalahnya, selama berjam-jam itu, seseorang tak bisa melaju dengan santai. Kondisi jalanan juga semrawut dan sesak oleh kendaraan lainnya. Setiap orang mesti berangkat lebih pagi dan sampai rumah lebih malam. Keadaan seperti ini tentu tak hanya bikin badan lelah, tetapi juga stres. 

Dampaknya terasa pada produktivitas kerja. Sampai kantor, tubuh rasanya begitu lelah dan pikiran stres. Sampai rumah pun begitu, orang-orang kota tak lagi punya waktu istirahat yang cukup. Akibatnya, konsentrasi dan semangat kerja menurun. 

Meski begitu, keadaan ini tidak perlu menjadi alasan membenci kota tempat Anda tinggal. Kemacetan memang sulit untuk dihindari, tetapi setidaknya setiap orang masih punya cara untuk “menikmatinya”. Memilih moda transportasi paling nyaman adalah salah satu caranya. 

Berkendara dengan sepeda motor berbodi bongsor boleh dikatakan sebagai pilihan yang baik. Alasannya, pertama, dengan mengendarai sepeda motor seseorang dapat bergerak lebih lincah di jalan meski harus berhadapan dengan macet, sehingga mampu mempersingkat waktu tempuh. Kedua, sepeda motor bodi bongsor biasanya memiliki desain yang mengutamakan kenyamanan. Contohnya, pijakan kaki luas dan jok lebar, yang membuat tubuh lebih rileks saat berkendara. 

Skuter matik SYM GTS NEW 250i misalnya, dirancang dengan jok depan dan belakang yang lega dengan sandaran kecil di bagian belakang. Pijakan kakinya juga luas, sehingga memungkinkan pengendara sesekali meluruskan kaki saat terjebak macet. 

Skutik premium asal Taiwan ini juga layak diperhitungkan karena sederet fitur unggulan lainnya. Kapasitas mesinnya 250cc dan dilengkapi dengan fitur colokan USB, lampu LED Black Display Speedometer, lampu kabut, lampu sinyal di spion, serta bagasi yang mampu menampung dua helm. 

Memilih sepeda motor ini, setidaknya bakal membantu Anda menangkal stres saat harus berhadapan dengan ruwetnya jalanan. Dengan skutik bongsor yang lincah dan nyaman ditunggangi, Anda mungkin menemui energi positif yang nantinya berhasil mendorong produktivitas dan semangat dalam beraktivitas. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com