Advertorial

Meski Kupon Lebih Rendah, ORI014 di BCA Ludes Tak Bersisa

Kompas.com - 26/10/2017, 14:48 WIB

Obligasi Negara Ritel seri 014 (ORI014) nyatanya tetap diminati oleh masyarakat. Buktinya, meskipun kuponnya lebih rendah daripada instrumen pendahulunya, PT Bank Central Asia, Tbk (BCA) mampu menjual habis seluruh jatah ORI014 yang ditetapkan. 

"Penjualan ORI014 oleh BCA memenuhi kuota yang telah diberikan," ujar Jan Hendra, Sekretaris Perusahaan BCA.   

Menurut Hendra, investor masih tertarik dengan produk ini. Sebagai informasi, kuota yang diberikan kepada BCA adalah Rp 3,1 triliun. BCA berhasil menjual seluruh produk keuangan yang dikeluarkan oleh negara tersebut.

Ia pun mengatakan bunga rendah yang ditawarkan oleh pemerintah tidak mempengaruhi penjualan ORI014 melalui BCA. Ini karena meskipun rendah, bunga ORI 014 masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan deposito. 

Tahun ini, pemerintah menawarkan ORI014 sejak tanggal 29 September 2017 hingga 19 Oktober 2017 dan akan jatuh tempo pada 15 Oktober 2020 nanti. ORI014 dapat dibeli dengan minimal pembelian dan kelipatan Rp 5 juta serta jumlah maksimal Rp 3 miliar per investor. 

Kupon pertama akan dibayarkan kepada investor pada 15 November 2017 mendatang dengan bunga yang telah ditetapkan pemerintah sebesar 5,85 persen per tahun. 

Sebagai lembaga perbankan terpercaya di Indonesia, BCA terus berusaha memberikan layanan yang prima, termasuk dalam penyediaan ORI014. BCA menawarkan berbagai keuntungan lebih bagi investor yang membeli ORI014 melalui BCA. Salah satunya adalah cashback 0,05 persen. 

Selain itu, investor juga terbebas dari biaya-biaya seperti biaya pembukaan rekening efek, biaya penyimpanan sampai jatuh tempo, biaya transfer kupon, dan biaya pengiriman surat transaksi jual beli. 

BCA pun memahami betul manfaat ORI014 sebagai alat investasi. Oleh karena itu, BCA pun memfasilitasi pembelian, penjualan, atau penambahan investasi ORI014 melalui BCA Prioritas dan Kantor Cabang Utama (KCU) BCA. 

Biaya transaksinya pun kompetitif. Investor hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp 25.000 pada setiap transaksi. Dengan jaringan yang luas dan sistem yang telah terkomputerisasi dengan baik, transaksi dapat dilakukan dengan cepat dan aman. 

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh dengan mengunjungi situs resmi BCA

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com