Advertorial

Kenali Perbedaan Toyota Rush Standar dan TRD

Kompas.com - 26/10/2017, 19:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Pada dasarnya, ada tiga tipe Toyota Rush yang dijual di pasaran saat ini. SUV medium andalan PT Astra Toyota Motor (TAM) itu dibagi atas tipe paling standar (G), lalu di atasnya TRD Sportivo 7, dan paling advance TRD Sportivo Ultimo.

KompasOtomotif coba memberikan panduan, apa saja beda ketiga tipe Rush. Tipe G atau basic sudah dilengkapi berbagai fitur baru. Termasuk di antaranya lampu utama proyektor dengan LED, begitu juga dengan lampu belakang kombinasi LED.

Toyota Rush sudah dibekali dengan desain meter cluster yang informatif, juga atraktif. Paling menarik tentu saja sistem hiburan dengan monitor layar sentuh 6,1 inci yang mendukung konektivitas Bluetooth, baik untuk memainkan musik atau telepon.

Beranjak ke tipe tengah, Rush TRD Sportivo 7. TAM sudah membekalinya dengan jok baris ketiga. Artinya, tipe ini bisa dinaiki tujuh penumpang. Versi G sebenarnya juga ada, tapi hanya sebatas opsional. Lalu, panel kendali pada dashboard berkesan mewah dengan nuansa silver pada beberapa bagian.

Jok mendapatkan grafis yang modern, dan hadir pada semua baris. Di luar, terdapat stiker pada bagian samping yang membuatnya makin sporty. Bemper juga mendapat sentuhan grafis hitam pada bagian depan.

Jika ingin mendapatkan varian paling atraktif, pilihan seharusnya jatuh pada Rush TRD Sportivo Ultimo. Pada tipe ini, Toyota memberikan berbagai peranti pendongkrak penampilan pada bagian eksterior.

Mulai dari spoiler depan, belakang, dan terdapat spoiler tambahan pada bagian atap belakang dilengkapi dengan lampu stop. Kesan sporty makin kuat di tipe ini. Gril depan terdapat garis merah, terletak pada kisi-kisi paling atas.

Emblem TRD Sportivo Ultimo menghiasi pintu belakang, dan itu didukung dengan stiker yang memanjang dari bodi samping belakang sampai ke tengah. Satu lagi, pelek berdesain baru yang membuatnya sedikit lebih agresif.

Fitur yang paling berasa bedanya adalah suspensi yang pada tipe teratas ini, sudah dijejali paket dari TRD. Paket TRF lebih nyaman untuk melahap berbagai kondisi medan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com