Advertorial

Berpetualang di Selandia Baru

Kompas.com - 29/10/2017, 22:04 WIB

Keindahan nuansa alam bisa menjadi pilihan menarik sebagai destinasi liburan. Dengan memilih untuk menikmati alam, kita jadi sadar bahwa pemandangan alam bisa menjadi liburan yang  menenangkan, menyenangkan dan membuat kita bersyukur akan keindahan Bumi kita ini. Salah satu negara yang menawarkan keindahan alamnya adalah, Selandia Baru. Negara yang berada di bumi paling selatan ini memiliki berbagai destinasi alam yang unik dan tidak bisa ditemui di negara lain.  Destinasi-destinasi unik itu pun tersebar di antara 2 pulau, yaitu Pulau Utara (North Island) dan Pulau Selatan (South Island).

Pulau Utara merupakan pulau dengan populasi terbanyak di Selandia Baru. Ramainya populasi ini dikarenakan Wellington, ibukota dari Selandia Baru berlokasi di pulau ini. Akan tetapi, keramaian tersebut tidak membuat pulau ini menjadi sepi akan wisata alam. Terdapat beberapa wisata alam seperti Te Puia yang bertempat di Kota Rotarua. Tempat ini merupakan kawasan alam khusus dimana kita bisa menyaksikan Pohutu Geyser. Geyser ini bisa menyembur hingga 20 kali sehari dengan ketinggian 30 meter. Selain itu, terdapat juga cagar alam energi panas bumi paling aktif dan satu-satunya pemandian lumpur geotermal di Selandia Baru yang bernama, Hell’s Gate.

Setelah menyaksikan Geyser, kita bergeser ke salah satu tempat wisata primadona dari North Island, bertempat di kota Waitomo, yaitu Glow Worm Caves. Sesuai dengan namanya, di gua ini terdapat ulat-ulat kecil yang bersinar menempel di langit-langit gua. Pemandangan gua pun berubah seakan-akan seperti melihat keindahan gugus bintang di pesona gelapnya langit malam. Untuk bisa menyusuri gua ini, kita harus menggunakan perahu sehingga makin membuat tempat wisata ini bisa menjadi perjalanan yang romantis dan berkesan.

Sekarang kita beralih ke Pulau Selatan, pulau ini didominasi oleh  pemandangan bentang alam yang memukau untuk dilihat. Di pulau ini kita bisa menyaksikan garis pantai dari Pantai Otago yang berupa tanjung yang curam yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil berbatu. Selain itu, terdapat juga  Gunung Gletser yang berlokasi dekat  dari Blue Lakes bernama Tasman Glacier. Gletser ini merupakan bongkahan es besar yang terbentuk di atas permukaan tanah. Untuk mencapai gletser, kita harus menggunakan perahu menyusuri Blue Lakes. Ketika berperahu kita bisa melihat berbagai pemandangan yang pastinya memukau dan memesona.

Sudah siap berpetualang di Selandia Baru ? Petualangan ini sudah dikemas melalui paket tur 12 Hari Kiwi New Zealand Hobbiton plus Tasman Glacier Star yang lengkap dengan harga terjangkau. Jika tertarik, kalian bisa menikmati keindahan alam Selandia baru ini bersama Bayu Buana Travel.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com