Kilas

Bupati Uu Lepas Kirab Nusantara Hari Santri

Kompas.com - 31/10/2017, 18:40 WIB

KOMPAS.com - Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum melepas peserta Kirab Nusantara di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (29/10/2017) lalu.

Kirab diikuti 1500 peserta yang terdiri dari pegawai Kementrian Agama Kabupaten Tasikmalaya. Rombongan akan melakukan perjalanan bersama dengan tujuan objek wisata Pangandaran dengan menggunakan sepeda motor.

Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kegiatan wisata dibutuhkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk melepas lelah dari rutinitas harian.

“Banyak hikmah yang akan didapat jika kita melakuka perjalanan wisata, yaitu sebagai arena hiburan untuk berhenti sejenak dari berfikir dan kesibukan. Kemudian, yang terpenting adalah sebagai ajang silaturahmi antara seluruh karyawan dan menambah ikatan emosional,“ katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (31/10/2017).

Geliat wisata di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (5/5/2013). Kawasan yang pernah hancur karena tsunami 2006, kini sudah pulih dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Barat.KOMPAS IMAGES / RODERICK ADRIAN MOZES Geliat wisata di Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (5/5/2013). Kawasan yang pernah hancur karena tsunami 2006, kini sudah pulih dan menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Jawa Barat.

Ia berharap, wisata bersama itu menjadi sarana mensyukuri ciptaan Allah SWT dengan menikmati keindahan alam. Dengan demikian, ia melanjutkan, mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Kirab Nusantara merupakan rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional, Hari Sumpah Pemuda, dan Hari Amal Bhakti Kemenag. Selain berwisata, acara yang diselenggarakan yaitu bakti sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Karangnunggal dan Kecamatan Cikalong.

 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com