Advertorial

Ini 4 Jenis Sepatu yang Harus Dimiliki oleh Setiap Pria

Kompas.com - 01/11/2017, 14:27 WIB

Selain berfungsi sebagai alas kaki, sudah sejak lama sepatu juga menjadi ikon fesyen. Jenis dan modelnya pun banyak, mulai untuk kegiatan santai, olahraga ekstrem, sampai kegiatan formal. Teknologinya pun juga sudah dibuat menjadi semakin spesifik, tergantung dengan fungsinya.

Sepatu untuk olahraga lari biasanya lebih mengutamakan bobot yang ringan dan bentuk yang aerodinamis sehingga lebih memudahkan penggunanya untuk lari. Sedangkan sepatu yang digunakan untuk kegiatan sehari-hari bisanya lebih mengutamakan kenyamanan agar kaki tidak cepat pegal.

Memang kalau harus menggunakan sepatu yang dikhususkan untuk setiap kegiatan, Anda akan memiliki banyak sekali sepatu. Semakin banyak aktivitas Anda, maka semakin banyak pula sepatu yang Anda butuh kan.

Tidak masalah kalau Anda memang hobi untuk mengoleksi sepatu. Namun untuk Anda yang tidak, setidaknya Anda harus memiliki 4 jenis sepatu ini untuk menunjang berbagai aktivitas.

Sepatu sneakers

Sneakers adalah jenis sepatu dengan sol fleksibel terbuat dari karet atau bahan sintetis dan bagian atas terbuat dari kulit atau kanvas. Tetapi, seiring perkembangan jaman sekarang banyak sneakers yang terbuat juga dari kulit lunak dan juga nilon.

Bisa dibilang sneakers adalah sepatu pamungkas, karena sepatu ini nyaman untuk digunakan untuk segala aktivitas Anda yang tidak mengharuskan untuk  berpenampilan formal. Sepatu ini juga mumpuni untuk digunakan untuk berbagai olahraga ringan.

Sepatu pantovel

Sepatu ini bertolak belakang dengan sneakers, yaitu berbentuk kaku dan hanya dapat dipakai dalam acara-acara formal. Biasanya bahan yang digunakan adalah sol keras dengan bagian atas menggunakan kulit yang mengkilap.

Memang untuk Anda yang sehari-hari bekerja di tempat yang mengharuskan berpenampilan formal, ini adalah sepatu yang Anda pakai setiap harinya. Namun untuk Anda yang tidak, Anda tetap harus memilikinya, karena sepasang sepatu pantovel sangat esensial ketika Anda ingin tampil memukau di acara formal atau pesta.

Sepatu kerja kasual

Sepatu jenis ini tidak kaku seperti pantovel, tetapi tidak sesantai sneakers. Jenisnya bermacam-macam, ada yang berbahan kulit lunakdan jugakain. Modelnya juga ada yang dengan tali atau sekadar slip on.

Sepatu ini memang tidak dapat Anda untuk kegiatan dengan nuansa formal, dan tidak juga cocok untuk kegiatan santai. Namun untuk acara-acara semi formal atau pekerjaan yang tidak terpaku pada tata busana formal, Ini adalah jenis sepatu yang paling cocok untuk digunakan.

Sepatu boot

Boot memang identik dengan petualangan seperti mendaki gunung atau aktivitas dengan medan yang berat. Ketangguhan sepatu ini terlihat dari solnya yang tebal dan bahan atas yang kuat dan tinggi.

Namun bukan berarti Anda harus menjadi pendaki untuk memiliki boot. Sepatu ini dapat Anda kenakan di bawah celana jeans Anda untuk mengendarai motor atau menghadiri konser di akhir minggu.

Sudahkah Anda memiliki keempat jenis model sepatu pria tersebut? Dimulai dari Tokopedia, ayo lengkapi koleksi sepatu Anda. Tidak hanya sepatu saja, melalui situs jual beli online ini Anda juga dapat memadukannya dengan model jaket terbaru.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com