Advertorial

IDN Soundscape Sukses Besar, Lebih dari 7.000 Pengunjung Padati Area Konser

Kompas.com - 01/11/2017, 15:57 WIB

Pertama kali digelar, IDN Soundscape Presented by IDN Timessukses menghibur lebih dari 7.000 pengunjung pada satu hari pagelaran Sabtu, 28 Oktober 2017 di Eco Park Ancol, Jakarta.

Mengusung tema ‘Angkatan 2000-an’, 11 musisi papan atas Indonesia tampil menghibur masyarakat dengan memberi pengalaman throwbackke masa SMA. Konsep inibelum pernah ada sebelumnya. Kesuksesan festival musik garapan IDN Times ini, semakin menguatkan posisi IDN Media sebagai media generasi millennials dan generasi Z terbesar di Indonesia.

“Keberhasilan kami menyelenggarakan pagelaran kecantikan pada Maret lalu, mendorong kami untuk kembali menyuguhkan sebuah acara dengan konsep yang berbeda. Festival musik bertema Angkatan 2000-an yang kami usung, membuahkan hasil ketika pengunjung yang hadir melebihi target dari yang kami harapkan,” ujar Chief Operating Officer IDN Media, William Utomo.

Pertama kali digelar, IDN Soundscape sukses menyedot lebih dari 7.000 pengunjung. Hal ini menurut William Utomo merupakan suatu keberhasilan yang luar biasa. “Terima kasih atas dukungan dan apresiasi dari seluruh pihak yang terlibat. Tanpa mereka, IDN Soundscape tidak akan berjalan dengan sangat baik seperti saat ini,” ungkapnya.

Dalam satu hari, panggung IDN Soundscape Presented by IDN Timesmenyuguhkan penampilan dari 11 musisi tanah air, yakni Float, GAC, Tompi, Pongki Barata, Tulus, D’Masiv, Andra and The Backbone, Kahitna, Naif, Gigi dan Slank. Selain itu, terdapat sederet activity booth sesuai tema seperti ruang kelas, ruang laboratorium, ruang UKS dan merchandise booth.

Sambil menunggu penampilan musisi favorit, pengunjung dapat mencoba permainan ding dong dan mengunjungi spray station untuk mewarnai baju seragam yang merupakan ciri khas lulus zaman SMA.

- -

“Berbeda dengan festival musik lainnya, kami menyuguhkan experience booth untuk menambah nostalgic moment para pengunjung. Mereka dapat bermain dan berfoto di seluruh area entertainment yang telah disediakan. Tidak hanya itu, kami juga menyediakan snack jajanan kantin sekolah di boothF & B,” tambah William.

Pengunjung IDN Soundscape Presented by IDN Timesterlihat memadati area sejak pukul 2 siang. Sebagian dari mereka datang mengenakan seragam putih abu-abu berdesain khusus yang merupakan dresscode. Seragam tersebutmerupakanhasil kolaborasi dengan desainer Danjyo Hiyoji.

- -

Float tampil pertama membuka IDN Soundscape tepat pukul 3 sore dan ditutup oleh penampilan Slank, pada Minggu pukul 1 dini hari. Walaupun sempat diguyur hujan, namun ternyata tidak menyurutkan semangat penonton untuk terus bernyanyi mengikuti irama lagu.

Melihat antusiasme masyarakat, IDN Soundscape dipastikan akan kembali hadir tahun depan, tentunya dengan tema dan keseruan lainnya.

“Kami akan terus berupaya untuk menyatukan aspirasi dan mendorong kreativitas anak muda Indonesia melalui beragam kegiatan menarik. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas antusiasmenya. Semoga IDN Soundscape dapat mengobati kerinduan dan membawa kembali keseruan nostalgia semasa sekolah. Sampai jumpa di IDN Soundscape tahun depan,” tutup William.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com