Advertorial

Blackauto Battle 2017: Event Modifikasi Otomotif Terbesar di Indonesia

Kompas.com - 02/11/2017, 13:45 WIB

 

Modifikasi otomotif bukan hanya soal tampilan fisik dan harga. Ide modifikasi, performa mesin, dan sistem audio yang mantap juga menjadi aspek penting dalam modifikasi. Setidaknya tiga hal itulah yang dicari oleh kompetisi modifikasi otomotif terbesar di Indonesia, Blackauto Battle 2017. Suksesnya pergelaran pada tahun 2016 lalu membuat Blackauto Battle tahun ini semakin menarik dengan kategori baru dan standard penilaian yang semakin tinggi.

Para peserta dituntut untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk bersaing dalam kompetisi ini. Penjurian pun bukan hanya dilakukan oleh pelaku industri otomotif, namun juga dari berbagai asosiasi otomotif internasional. Beberapa asosiasi internasional yang menjadi juri tahun ini, antara lain Asia Pasific Car Tuning (APACT) dan International Auto Sound Challenge Association (IASCA). Keduanya akan turut menimbang siapakah yang layak mengantongi gelar juara Blackauto Battle 2017.

Berbagai kategori telah disiapkan sebagai ajang pamer kemampuan para peserta dalam memodifikasi tunggangannya. Blackauto Modify mempertandingkan berbagai ide modifikasi otomotif peserta. Bukan hanya inovatif, modifikasinya pun harus dapat dipertanggungjawabkan. APACT dan profesional-profesional otomotif berpengalaman akan menjadi juri dalam kategori ini.

Kecanggihan modifikasi sistem audio mobil pun turut ambil bagian di Blackauto Battle 2017 dalam kategori Black Out Loud. Ajang kontes audio mobil berstandar internasional ini akan dinilai langsung oleh IASCA, asosiasi sistem audio mobil asal Amerika yang juga merupakan asosiasi sistem audio tertua di dunia. Selain dua kategori tersebut, kategori Blackauto Dyno Test akan menguji keandalan performa mesin mobil para peserta dengan mesin Dyno 4WD. Mesin ini pun secara khusus didatangkan langsung dari Mainline Dynolog Australia.

Blackauto Battle 2017 menyuguhkan deretan mobil canggih dengan modifikasi terbaik. Empat kota telah terpilh untuk menjadi tuan rumah, yaitu Solo, Pekanbaru, Surabaya, dan Bandung. Karya-karya anak bangsa di acara ini memperebutkan piala, uang tunai ratusan juta rupiah, dan gelar The Champ dari tiap kota. Hanya karya terbaik yang berhak masuk ke putaran Final Battle di akhir tahun nanti untuk menyandang gelar kehormatan The Blackauto Master.

Selain kompetisi, berbagai hiburan pun juga telah disiapkan dalam Blackauto Battle 2017. Pada Sabtu (18/11/2017) akan tampil Isyana Sarasvati, The Icon, dan FDJ Chantal Dewi. Sementara di hari Minggu (19/11/2017) G.A.C, The SI.G.I.T, dan FDJ Irene Agustine dijadwalkan akan memeriahkan suasana.

Informasi lebih lanjut tentang Blackauto Battle 2017 bisa diakses melalui www.blackXperience.com. Liputan spesial Blackauto Battle pun akan hadir di program Auto & Gadget MNC TV (25 November 2017 pukul 21.30) dan program Garage Life NET TV (26 November 2017 pukul 22.00).

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com