Advertorial

Siapkan Diri untuk Blackauto Battle 2017 di Bandung

Kompas.com - 10/11/2017, 16:15 WIB

Kompetisi otomotif terbesar di Indonesia, Blackauto Battle 2017 kembali hadir tahun ini. Empat kota telah dipilih menjadi tuan rumah, yakni kota Solo, Pekanbaru, Surabaya, dan Bandung.  Kota Bandung mendapat giliran terakhir untuk menjadi ajang Final Battle. Di kota kembang tersebut, Blackauto Battle akan hadir selama dua hari, yakni pada tanggal 18-19 November 2017. 

Di ajang ini, para peserta berkompetisi memperebutkan trofi juara, hadiah uang tunai ratusan juta rupiah, dan gelar THE CHAMP dari masing-masing kota. Pada Final Battle, para finalis akan memperebutkan gelar kehormatan THE BLACKAUTO MASTER sebagai predikat juara. 

Berbeda dengan kompetisi otomotif lainnya, peserta Blackauto Battle dinilai dengan sangat ketat dengan menggunakan standar internasional. Di sini pula lah karya terbaik maniak otomotif Indonesia akan dipamerkan. Setelah tahun lalu sukses dengan Blackauto Battle 2016, ajang adu kreativitas dan inovasi otomotif ini meningkatkan persaingan dengan tambahan kategori baru. 

Kategori Blackauto Modify akan mengadu kebolehan car tuning para peserta. Dengan asosiasi Asia Pacific Car Tuning (APACT) sebagai tim juri, penilaian pun berkaca pada standar internasional. Pemenang dari kategori ini pun digadang-gadang bakal menjadi trendsetter dalam industri modifikasi tanah air. 

-- -

Pada kategori Blackauto Dyno Test, performa mesin mobil peserta akan diuji ketangguhannya. Mesin Dyno 4WD didatangkan khusus dari Mainline Dynolog Australia sebagai medium untuk membuktikan keandalan mesin mobil peserta. Blackauto Dyno Test merupakan satu-satunya tantangan performa mesin mobil di Indonesia sejak tahun 2007. 

Untuk penggila modifikasi sistem audio mobil, Black Out Loud adalah ajang yang tepat untuk memamerkan modifikasi terbaik. Kategori ini terbagi menjadi tiga kelas yaitu SPL, SQL, dan SQ. Penjurian kompetisi pun kembali menggandeng International Auto Sound Challenge Association (IASCA) yang merupakan asosiasi sistem audio mobil tertua di dunia. 

Kemeriahan kompetisi Blackauto Battle 2017 pun akan semakin seru dengan ditemani live music dari musisi dan DJ kenamaan. Pada sesi Final Blackauto Battle 2017, Isyana Sarasvati, The Icon, dan FDJ Chantal Dewi dijadwalkan akan tampil pada Sabtu (18/11/2017). Sedangkan esok harinya, Minggu (19/11/2017) peserta akan dihibur penampilan dari G.A.C, The S.I.G.I.T, dan FDJ Irene Agustine. 

Untuk informasi lebih detail dan update terbaru, kunjungi www.blackXperience.com. Saksikan juga liputan khusus Blackauto Battle 2017 di program Auto & Gadget MNC Channel tanggal 25 November 2017 pukul 21.30 WIB dan program Garage Life Net TV tanggal 26 November 2017 pada jam 22.00 WIB mendatang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com