Advertorial

Pilih-pilih Susu Sesuai Kebutuhan Nutrisi dan Gaya Hidup

Kompas.com - 13/11/2017, 08:00 WIB

Setiap ibu pasti ingin memberi nutrisi yang terbaik untuk seisi rumah. Caranya, dengan memberi anggota keluarga asupan makanan terbaik dan gizi seimbang. Susu menjadi salah satu asupan yang melengkapi kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga.

Untuk menyempurnakan asupan gizi, pastikan Anda memilih susu yang tepat. Memilih produk yang terbuat dari susu sapi segar rasanya merupakan keputusan terbaik. Tetapi jangan lupa cermati kandungan yang terdapat pada produk yang Anda pilih agar nutrisinya benar-benar bermanfaat bagi tubuh. Lalu, bagaimana caranya memastikan kualitas susu yang baik? Ikuti panduan berikut ini.

Kenali rasa gurih yang alami

Untuk Anda yang belum tahu, susu sapi segar itu mengandung rasa gurih alami. Rasa tersebut berasal dari kandungan mineral alami dan gluktosa di dalam susu.

Beberapa produk susu kadang menambahkan kandungan garam untuk menciptakan rasa gurih layaknya susu sapi segar. Hal ini boleh jadi mengurangi kandungan nutrisi alaminya. Oleh sebab itu, sebaiknya konsumsilah susu segar yang rasa gurihnya alami.

Pilih yang praktis dan tanpa pengawet

Untuk mendapat kualitas susu terbaik, beberapa orang bisa saja membeli susu segar langsung dari peternakan, lalu dimasak (pasteurisasi), kemudian diminum. Namun, bagi masyarakat urban yang dinamis dan sibuk beraktivitas, bisa konsumsi susu ultra high temperature (UHT). Pilihan ini cukup praktis dan sesuai dengan gaya hidup masyarakat urban.

UHT merupakan teknik pengolahan susu dengan melakukan pemanasan hingga 140 derajat celcius selama 4 detik. Proses itu berguna untuk membuat produk susu segar menjadi lebih tahan lama, meski tak ditambahi bahan pengawet.

Kemasan yang aman

Susu UHT harus tersimpan di kemasan yang baik untuk melindungi kandungan nutrisi susu sehingga tetap higienis dan tak terkontaminasi bakteri. Lalu seperti apa kemasan yang dipastikan mampu melindungi kualitas susu? Sebagai contoh, tengok UHT Indomilk 1L. Dengan kemasan inovatif dan diproses dengan teknologi Nutrikeep yang mampu menjaga kehigienisan serta kesegaran susu. 

- -

Terkadang, setelah membuka kemasan susu UHT, konsumen takut kualitasnya jadi tak sesegar semula. Oleh karena itu, tak jarang konsumen segera menghabiskan susu setelah kemasannya dibuka. Nah, konsumen tak perlu khawatir lagi akan risiko tersebut, sebab kualitas susu tetap terjaga berkat tutup kemasan yang inovatif.

Soal kualitas produk, UHT Indomilk 1L terbuat dari susu segar. Tanpa tambahan garam, #GurihnyaIndomilk terasa begitu alami. Berkat kandungan nutrisi yang alami, Indomilk UHT 1 Liter bakal mendukung kebutuhan gizi seluruh anggota keluarga.

Mulai sekarang, sediakan selalu UHT Indomilk 1L di kulkas Anda, lalu #BukaKebaikannya untuk konsumsi nutrisi harian keluarga.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com