Sorot

Gaya Hunian yang Bisa Anda Pilih di Meikarta

Kompas.com - 13/11/2017, 18:41 WIB

KompasProperti - Cikarang saat ini tengah mendapat sorotan karena dianggap menyimpan prospek yang amat potensial sebagai kota penyangga ibukota.

Terletak tak jauh dari Jakarta, ibukota Kabupaten Bekasi itu pun dikelilingi sepuluh kawasan industri besar.

Pesatnya pertumbuhan ekonomi di kawasan industri Cikarang memang belum didukung tersedianya kawasan permukiman modern.

Pengembang properti Lippo Group menjawab kebutuhan itu dengan membangun kota mandiri Meikarta di Cikarang.

Baca: Meikarta, Apartemen Hingga Pusat Bisnis di Kawasan Penyangga Jakarta

Apartemen Meikarta tak cuma untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal modern bagi pekerja Indonesia, melainkan juga pekerja asing di kawasan industri Cikarang. Oleh sebab itu, Lippo menawarkan beragam tipe apartemen yang dapat dipilih sesuai dengan selera konsumen.

Adapun tipe apartemen Meikarta mulai dari tipe Amerika, Eropa, Asia dan Modern. Nuansa yang berbeda itulah yang menjadi daya tarik bagi para calon pembeli. Lalu, seperti apa bedanya?

Pertama, American  Style. Tipe ini terbagi menjadi dua, yaitu klasik dan modern. Jika pewarnaan dinding kategori klasik identik dengan warna yang lebih berat dan dominan bewarna coklat tua, konsep modern menampilkan warna yang soft dan lembut.

Untuk lampu, konsep klasik akan menggunakan sentuhan warna biru, oranye, dan kuning. Sedangkan American modern, aksen ukiran yang diterapkan tidak begitu ramai, namun dilengkapi dengan model lampu yang unik.

Ilustrasi apartementhinkstock Ilustrasi apartemen

Ada juga, European  Style. Pada konsep American modern, tampil dengan warna yang soft dan lembut. Aksen ukiran yang diterapkan tidak begitu ramai, namun dilengkapi dengan model lampu yang unik.

Berbeda dengan Amerika, gaya Eropa yang terkenal dengan arsitektur bangunan yang elegan dan megah. Meikarta mengambil gaya arsitektur Eropa terkenal, Renaissance dengan ciri khas utama tiang-tiang penyangga yang tinggi.

Pilihan lainnya adalah Asian  Style. Tipe ini layaknya tempat tinggal ala Jepang atau China. Dengan gaya modern yang secara umum memiliki bentuk kaku, namun tetap mewah.

Tipe apartemen Modern  Style, secara umum memiliki bentuk yang terlihat lebih kaku dengan bentuknya yang kotak, tapi terlihat mewah.

Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Foto udara kawasan Central Park di kawasan Kota Baru Meikarta, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/9/2017). Meikarta telah membangun central park, yakni sebuah taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Taman ini memiliki berbagai tanaman, lengkap dengan kebun binatang mini hingga jogging track.

Apartemen yang berkonsep mengusung gaya negara tertentu memang sudah ada di Jakarta. Namun, Meikarta tak hanya menawarkan hunian vertikal.

Kota mandiri itu menawarkan kawasan hunian yang lengkap dengan sarana pendidikan, pusat perbelanjaan, pusat kesehatan, pusat bisnis, bahkan pusat riset industri berkelas internasional.

CEO Lippo Group James Riady mengatakan, apartemen bernuansa Jepang akan dibangun bekerja sama dengan Toyota dan Mitsubishi. Kerja sama itu karena Meikarta dekat dengan pabrik dan kawasan industri dua produsen kendaraan bermotor asal Negeri Sakura itu.

Kebutuhan hunian pekerja di pabrik dan kawasan industri Cikarang cukup tinggi. Pembangunan kota baru di Cikarang diharapkan mampu menjawab tingginya kebutuhan hunian.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com