Advertorial

Ini Tempat-tempat yang Harus Anda Kunjungi Ketika ke Madrid

Kompas.com - 14/11/2017, 09:37 WIB

Madrid dikenal dengan daya tariknya yang seakan menjadi magnet bagi para turis. Jutaan orang yang selalu berdatangan ke ibu kota Spanyol ini, menjadikan Madrid menjadi kota keempat yang paling banyak dikunjungi di Eropa.

Jika Anda berniat melancong ke sana, ini  lima destinasi favorit yang tentunya tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi:

The Royal Palace

-- -

The Royal Palace of Madrid adalah salah satu istana terbesar di Eropa. Saking besarnya, istana ini memiliki lebih dari 3.000 kamar.

The Royal Palace of Madrid dibangun pada pertengahan tahun 1700-an di lokasi sebuah benteng Moor dari abad ke-9. Walaupun keluarga kerajaan Spanyol tidak tinggal di istana, tetapi istana ini tetap menjadi kediaman resmi mereka dan digunakan untuk upacara dan peringatan penting.

Pengunjung akan disambut dengan dekorasi megah dan arsitektur mewah. Menyusuri Throne Room Anda akan melihat mana singa emas merah menjaga tahta raja dan ratu Spanyol. Ruang perjamuan yang mewah yang biasa digunakan untuk makan malam resmi kenegaraan, dan Royal Armory dimana ksatria dan kuda berlapis baja akan membuat Anda paham mengapa istana yang mengesankan ini adalah salah satu tempat wisata paling populer di Madrid.

The Royal Palace serta Katedral Almudena adalah dua tempat wisata paling ikonik di Madrid. Katedral Almudena di samping The Royal Palace adalah pemandangan menakjubkan lainnya. Ini adalah salah satu tempat wisata paling menakjubkan lainnya di Madrid.

The Prado Museum

-- -

El Prado adalah rumah bagi karya seni Spanyol, Flemish, dan Italia, mulai dari Las Meninas-nyaVelazquez sampai The Third of May 1808-nya Goya. Totalnya Lebih dari 8.000 karya seni dari abad ke-12 hingga abad ke-20 dipamerkan di sini.Dengan hampir 3 juta pengunjung pada tahun 2016, tempat ini mendapatkan gelar sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia.

Saat berjalan di koridor yang memukau, Anda akan mengintip ke dalam cerita sejarah Spanyol hingga berabad-abad yang lalu dan gambaran sekilas tentang surga dan neraka. Sekurang-kurangnya, Anda akan menghabiskan waktu setengah hari untuk menjelajahi El Prado.

FlamencoShow

-- -

Madrid adalah tempat terbaik untuk melihat tarian flamenco. Mengapa? Karena di situlah para penari terbaik berada.Flamenco berasal dari Andalusia, namun orang Spanyol tahu bahwa Madrid adalah rumah bagi tablao terbaik, yakni tempat dimana pertunjukan flamenco dilakukan.

Di dalamnya, Anda akan melihat beberapa penari flamenco terbaik di Spanyol menari dengan gairah dan penghayatan yang menakjubkan. Flamenco adalah bentuk seni yang sangat penuh perasaan dengan nyanyian, alunan gitar, dan tarian yang wajib kita lihat saat berkunjung ke Spanyol.

Mercado San Miguel

-- -

Berwisata tentu saja tidak lengkap kalau belum menjajal makanannya, dan ini adalah tempatnya.San Miguel merupakan pusat dari masakan Spanyol, seperti tapas dan kue kering, yang tersedia sepanjang malam dan siang hari. 33 pedagang di San Miguel menyajikan makanan lezat dari seluruh negeri, termasuk gurita dari barat laut, daging ham dari selatan, dan anggur dari wilayah utara Rioja.

Pasar ini kerap dipenuhi oleh pengunjung dari seluruh dunia. Namun, kualitas makanan dan minuman yang akan Anda temukan di San Miguel adalah makanan dan minuman khas Spanyol. Tapas yang nikmat serta minuman yang lezat dengan harga terjangkau.

Tidak hanya makanan yang lezat, Mercadode San Miguel juga akan memukau Anda dengan bangunannya yang indah.

Tapas di La Latina

-- -

Ini merupakan yang terletak di bagian tertua kotaMadrid. Dinding kota Islam abad kesembilan pada zaman dahulu pernah berdiri di sini jauh sebelum Madrid menjadi ibu kota.

Pada hari Minggu pagi, distrik ini adalah rumah bagi pasar loak Madrid yang paling terkenal, El Rastro. Sedangkan pada malam hari, tempat ini juga tidak kalah ramai dengan warga Madrid yang tengah menyantap tapas.

CalleCava Baja di pusat distrik La Latina memiliki banyak sekali bar tapas yang hampir semuanya menyajikan hidangan Spanyol yang spektakuler. Dua tempat favorit di dekat Cava Baja adalah CasaLucio yang dikenal dengan huevosrotos, kentang goreng yang ditutup dengan telur dan sosis pedas, dan Txirimiri, bar tapas bergaya Basque.

Menyantap tapas di lingkungan La Latina adalah suatu keharusan ketika datang ke tempat-tempat wisata di Madrid.

Tertarik mengunjungi Madrid, Anda bisa percayakan perencanaan dan pengaturannya pada agen perjalanan terpercaya seperti Dwidayatour. Dwidayatour dapat membantu merencanakan perjalanan wisata berkesan, baik untuk liburan sendiri, bersama keluarga, dan juga bersama sahabat.

Sesuai dengan tagline yang diusungnya yaitu “makingtraveleasy”, Dwidayatour yang sudah berpengalaman sejak tahun 1967 memiliki serangkaian solusi untuk kemudahan perjalanan wisata dan pelayanan terbaik. Tidak hanya untuk liburan individu, tetapi juga untuk liburan keluarga dan perusahaan.

Kemudahan yang ditawarkan juga termasuk pembiayaan perjalanan wisata. Dwidayatour bekerja sama dengan sejumlah bank terkemuka untuk menghadirkan promo-promo menguntungkan bagi pengguna kartu kreditnya. 

Siap untuk liburan ke Madrid, Spanyol? Kunjungi situs resmi Dwidayatour atau hubungi hotline 1500383. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang berbagai destinasi liburan lainnya Anda juga bisa langsung datang ke kantor cabang Dwidayatour.

Saat ini Dwidayatour sudah didukung oleh 90 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com