Advertorial

BCA dan SBM ITB Tandatangani Kerjasama Pembangunan Infrastruktur Baru

Kompas.com - 14/11/2017, 09:43 WIB

Pendidikan bisnis merupakan cikal bakal lahirnya pengusaha dan perusahaan masa depan. Buktinya beberapa pengusaha yang kini sukses membangun perusahaan, kebanyakan sudah memulai tahap merintis dari sejak bangku sekolah. Tepatnya di tingkat perguruan tinggi.

Ingin memberi dukungan terhadap masa depan pengusaha muda, PT Bank Central Asia Tbk, Selasa (31/10/2017) lalu, bersama SBM ITB menandatangani perjanjian kerjasama untuk membangun gedung perkuliahan dan perpustakaan di lingkungan kampus SBM ITB. BCA pun diberi kehormatan berupa penyematan nama pada perpustakaan yang diberi nama "BCA Library".

Penandatanganan kerjsa sama tersebut dihadiri oleh Rektor ITB Kadarsah Suryadi, Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan, serta Dekan SBM ITB Sudaso Kaderi Wiryono. Perjanjian itu ditandatangani oleh Dekan SBM ITB dan Kepala Kantor Wilayah I Jawa Barat Allan Sriwulandari dengan disaksikan oleh Senior VP BCA Hendrik Sia, Vice President BCA Liza Widiasari, serta jajaran lainnya.

Dalam keterangan persnya, BCA mengaku senang dapat bekerja sama dengan ITB dalam memfasilitasi kegiatan para mahasiswanya.

"Niatnya bagaimana kita bisa ada di lingkungan ITB. Lulusan ITB ke depannya akan menjadi orang penting, kita ingin BCA berada di dalam lingkungan orang-orang itu dengan berkontribusi dari awal sejak mereka belajar," ujar Liza Widiasari, Vice President Divisi Pengembangan dan Solusi Transaksi Perbankan BCA.

ITB pun menyambut baik itikad baik BCA. Kehadiran BCA di kampus ITB menambah daftar bank yang memfasilitasi transaksi pembayaran perkuliahan para mahasiswa. Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor ITB Wawan Gunawan meyakini kerja sama ini juga akan memberikan dampak yang baik terhadap ITB secara keseluruhan.

"Ini membantu ITB juga. Karena kita ingin sistem online pembayaran kuliah host to host dan bisa terdeteksi secara langsung seperti yang sedang dibangun BCA," kata Wawan.

Kepala Kantor Wilayah I Jawa Barat Allan Sriwulandari mengatakan kerja sama BCA dan ITB terjalin kian intensif selama ini. Sebelum mengadakan kerja sama pembangunan fasilitas gedung SBM, BCA dan ITB juga menandatangani kerja sama sistem pembayaran Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) secara online melalui  BCA Virtual Account

"Ke depan, BCA akan membuka layanan BCA Express utk melayani transaksi perbankan di lingkungan ITB," kata Allan.

 

Informasi lebih lanjut dapat diperoleh di situs resmi BCA

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com