Advertorial

Pilih Flazz Sebagai Alat Pembayaran Tol? Ketahui Dahulu 5 Hal Berikut!

Kompas.com - 14/11/2017, 19:55 WIB

Saat ini pembayaran di seluruh ruas jalan tol sudah tidak dapat lagi dilakukan dengan uang tunai melainkan uang elektronik. Untuk melakukan pembayaran pengguna jalan tol dapat menggunakan beberapa pilihan uang elektronik yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan. Salah satunya Flazz dari BCA yang sudah banyak digunakan sebagai alat pembayaran.

Namun, sebelum menggunakan Flazz  sebagai alat pembayaran di ruas tol, Anda wajib mengetahui dahulu lima hal ini:

1. Waktu pemberlakuan

Flazz  secara bertahap mulai diberlakukan di ruas tol terhitung mulai bulan Oktober 2017. Jadi, untuk seterusnya Anda sudah tidak perlu lagi repot menyediakan uang tunai untuk membayar tol. Gunakan saja Flazz

2. Flazz berlaku di dalam dan luar kota 

Kartu berisi uang elektronik milik BCA yaitu Flazz, kini secara resmi sudah bisa digunakan di hampir semua ruas tol. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menggunakan Flazz saat ingin membayar tol, baik didalam maupun luar kota. 

3. Cara mendapatkan Flazz 

Saat ini, sangat mudah sekali untuk bisa memiliki kartu Flazz. Anda bisa mendapatkannya di Gramedia, Blibli, Superindo, kantor-kantor cabang BCA, Vending Machine Flazz  di myBCA, stand penjualan Flazz  di pusat perbelanjaan, bahkan juga di Halte Transjakarta. Mudah, bukan? 

4. Lokasi Top Up Flazz 

Jika saldo Flazz  habis, tidak perlu khawatir mencari tempat untuk melakukan top up. Karena lokasi top up Flazz sudah tersebar dimana –mana. Bisa dilakukan di ATM BCA, Vending Machine Flazz, atau juga bisa dengan menggunakan alat Self Service Top-Up (SSTU) yang terdapat di beberapa kantor cabang BCA dan bahkan di stasiun kereta api. 

Tidak hanya disitu saja, Anda juga bisa melakukan top up Flazz  di berbagai merchant yang sudah tersebar dimana-mana seperti Alfamart, Alfamidi, Indomaret, Superindo, Es Teler 77, Gramedia, Starbucks, dan merchant- merchant berlogo Top-Up Flazz lainnya. 

5. Bisa digunakan untuk semua kebutuhan 

Pastikan Flazz  selalu tersedia di dompet dan saldonya cukup untuk melakukan pembayaran sesuai dengan tarif tol yang berlaku. Selain untuk membayar tol Flazz dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Misalnya untuk melakukan pembayaran di SPBU, Transjakarta, KRL, parkir minimarket, restoran, dan lain-lain. 

Segera gunakan dan nikmati berbagai kemudahan yang dapat digunakan dengan kartu Flazz!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com