Advertorial

Kreatif Berinovasi, BCA Raih Penghargaan Indonesia Property & Bank Awards

Kompas.com - 16/11/2017, 09:43 WIB

Untuk bisa bertahan dan menang dalam menghadapi persaingan, setiap perusahaan perlu terus menerapkan teknologi terbaru, inovasi, dan kreativitas. Apalagi, tantangan bagi sebuah perusahaan akan jadi semakin besar ketika harus menghadapi kondisi ekonomi dan daya beli masyarakat yang sedang lesu. 

Perbankan misalnya, kini sedang berusaha ekstra untuk mempertahankan dan meningkatkan penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) kepada nasabah. Pasalnya,isunya  belakangan ini sektor properti terbilang cukup lesu.

Namun, perusahaan yang bergerak di bidang properti dan perbankan pun terus berpikir kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan ini. Untuk mengapresiasi perusahaan tersebut, Majalah Property & Bank tahun ini kembali menggelar ajang penghargaan Indonesia Property & Bank Awards.

Guru Besar IPMI Business Center sekaligus Ketua Dewan Juri Indonesia Property & Bank Awards 2017 Roy Sembel memutuskan, penerapan teknologi baru, inovasi, dan kreativitas menjadi parameter dalam penilaian penghargaan Indonesia Property & Bank Awards kali ini.

Sebuah hasil penelitian menyebutkan, dalam lima tahun ke depan, setidaknya ada 49 persen pekerjaan manusia digantikan oleh mesin. Namun, menurut Roy, kreativitas, passion, dan inovasi adalah hal-hal yang tidak bisa diciptakan sebuah mesin.

“Manusia punya intangible aset seperti passion, kreasi, dan inovasi yang membedakan mereka dengan mesin,” kata Roy di acara penganugrahan penghargaan tersebut.

Itu sebabnya, penghargaan terhadap manusia-manusia kreatif di balik kesuksesan sebuah perusahaan dalam menghadapi tantangan perlu terus diberikan.

Salah satu penghargaan jatuh kepada PT Bank Central Asia Tbk (BCA), dalam kategori The Best Building Corporate Image & Digital Banking. Penghargaan ini diterima langsung oleh EVP Kredit Konsumer BCA Felicia M. Simon. Dalam acara tersebut, Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja juga menerima penghargaan sebagai CEO of The Year.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com