Advertorial

Ingin Ruang Tamu Sempit Terlihat Luas? Simak Tips Berikut

Kompas.com - 16/11/2017, 12:54 WIB

Ruang tamu merupakan ruang yang penting di setiap rumah. Alasannya adalah ruangan ini merupakan ruangan pertama saat memasuki rumah. Bahkan ruangan ini bisa sangat terekspos saat pintu rumah terbuka.

Oleh sebab itu, penataan yang tepat akan menjadikan Anda dan keluarga merasa betah tinggal di rumah. Menata ruang tamu yang luas tentu akan mudah. Namun, jika Anda memiliki ruang tamu yang sempit, tentu harus berpikir dua kali untuk menatanya.

Daripada bingung, simak beberapa tips menyiasati ruang tamu yang sempit agar terlihat lebih luas dan nyaman berikut.

Pilih warna netral untuk dinding
Permainan warna yang tidak mencolok dapat membantu ruang tamu yang sempit terlihat lebih luas. Pilihlah warna-warna netral, seperti putih, krem, atau kuning gading.

Hindari warna gelap dan penggunaan stiker dinding dengan motif yang penuh. Hal tersebut akan membuat ruang tamu Anda semakin penuh dan terkesan sumpek.

Perhatikan pencahayaan
Pencahayaan merupakan hal penting dalam ruang yang sempit. Jika mendapat sumber cahaya yang seimbang, ruangan yang sempit dapat terlihat lebih luas. Maka dari itu, pilih jendela dan ventilasi yang tepat untuk ruang tamu.

Selain itu, menggantung cermin pada dinding yang berlawanan dengan jendela dapat memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Hal tersebut dikarenakan cermin akan memberikan efek palsu cahaya.

Pilih furnitur yang tepat
Pemakaian furnitur yang besar harus Anda hindari untuk ruang tamu yang sempit. Pilih meja dan kursi yang berukuran sedang dan desain yang sederhana. Hindari motif yang rumit dan ukiran yang akan membuat ruangan semakin sempit.

Ruang tamu yang sempit tentu lebih cocok dengan furnitur yang minimalis. Sofa dengan warna yang senada dengan warna dinding tentu akan membuat ruang tamu semakin cantik.

Jika Anda bingung mendapatkan furnitur minimalis dengan harga yang cukup hemat, coba kunjungi Informa. Sebagai pusat furnitur dan home accessories terlengkap di Indonesia, Informa menjadi tempat terlengkap untuk berbelanja hunian Anda.

Berbagai pilihan furnitur dengan desain minimalis akan membuat rumah Anda terasa berbeda dan sempurna.  Ditambah dengan adanya promo Informa Small Space Big Ideas akan memberikan keuntungan bagi Anda.

Dalam promo ini, Anda bisa menemukan furnitur dan aksesori rumah dengan deal harga spesial, seperti  Relax Sofa Stanza warna grey hanya Rp 5.999.000 dari harga normal Rp 6.999.000.

Hadiah langsung berupa Ottoman Set Stooly dengan pilihan warna light brown dan grey bisa didapatkan oleh member dan pemegang kartu kredit BNI. Khusus di periode Small Space Big Ideas Anda juga dapat membayar menggunakan poin, yang berarti hemat hingga 100 persen.

Selain itu, Anda juga akan menemukan berbagai produk dengan harga terbaik yang tak terduga. Nah, tunggu apalagi, segera kunjungi Informa terdekat karena promo ini berlaku hingga 19 November 2017.

Informasi lebih lanjut mengenai Informa Small Space Big Ideas, silahkan klik di sini. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com