Advertorial

Tak Khawatir “Kebobolan” Saat Momen Romantis dengan Pasangan

Kompas.com - 16/11/2017, 18:15 WIB

Malam pergantian tahun sudah ada di depan mata. Beberapa dari Anda mungkin sudah berencana untuk liburan bersama pasangan. Apalagi dengan kesibukan sehari-hari, waktu untuk quality time dengan pasangan semakin sedikit.

Oleh sebab itu, liburan akhir tahun ini bisa jadi momen mengembalikan romantisme rumah tangga Anda. Namun, sebelum berlibur Anda dan pasangan sudah pasti harus memutuskan destinasi bersama.

Beberapa destinasi seru bisa Anda pilih, mulai dari gunung, kota, hingga pantai. Bisa juga pilih destinasi dalam negeri atau luar negeri. Jangan sampai ada salah satu dari Anda yang tidak menyetujui destinasi tersebut.

Rencana perjalanan dan lokasi wisata mana saja yang akan dikunjungi juga harus dibicarakan sebelumnya. Tak mau kan Anda bertengkar hanya karena tidak sempat mengunjungi satu lokasi wisata saja?

Misalnya saja Anda ingin berkeliling menikmati kuliner khas dari kota tujuan, tetapi pasangan ingin mengunjungi museum yang sangat terkenal di kota tersebut. Aturlah waktu dan rencanakan dengan rinci, agar semua keinginan terpenuhi.

Atau mungkin Anda dan pasangan hanya ingin menghabiskan liburan dengan tenang, seperti memandangi pantai sambil membaca buku atau sekedar menikmati jagung bakar di daerah pegunungan. Hal-hal tersebut harus dibicarakan terlebih dahulu supaya liburan menjadi momen yang mengasyikan.

Selain itu, jangan lupa menyiapkan barang-barang yang wajib saat berlibur, seperti topi, jaket, kacamata hitam, krim tabir surya, dan pil kontrasepsi darurat. Mengapa harus membawa pil kontrasepsi darurat?

Alasannya adalah tidak menutup kemungkinan Anda dan pasangan lupa menggunakan alat kontrasepsi reguler saat berhubungan suami-istri. Ditambah Anda lupa penanggalan masa subur dan memang belum berniat menambah momonngan, pil kontrasepsi darurat seperti Andalan Postpil bisa diandalkan.

- -

Dengan mengonsumsi dua tablet Andalan Postpil sekaligus dalam kurun waktu selambat-lambatnya 120 jam atau lima hari setelah berhubungan, Anda bisa menunda kehamilan. Semakin cepat dikonsumsi, semakin tinggi keefektivitasannya.

Andalan Postpil ini bekerja dengan cara mencegah pertemuan antara sel telur dan sperma. Dengan kandungan hormon progestin, pil ini mampu mengentalkan lendir rahim sehingga mempersulit sperma masuk ke dalam rahim.

Perlu diketahui, Andalan Postpil ini tidak untuk digunakan berulang kali sebagai alat kontrasepsi. Anda hanya bisa mengomsumsi pil ini di saat darurat saja dan tetap menggunakan alat kontrasepsi reguler, seperti pil KB, IUD, suntikan, implan, atau kondom. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Andalan Postpil bisa diakses di tautan berikut . (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com