Advertorial

Cara Bekali Diri untuk Hadapi Persaingan Pasar Tenaga Kerja

Kompas.com - 17/11/2017, 10:18 WIB

Persaingan di dunia kerja saat ini memang tidak lebih mudah daripada masa-masa sebelumnya. Menjelang bonus demografi Indonesia di tahun 2030 nanti, akan semakin banyak angkatan kerja yang masuk ke dalam bursa lapangan kerja. Persaingan pun semakin ketat akibat pesatnya perkembangan teknologi dan informasi yang menyebabkan munculnya berbagai kesempatan kerja yang belum pernah ada sebelumnya.

Bagi para pencari kerja, mempersiapkan diri dengan keahlian yang mumpuni dan berbeda adalah sebuah keharusan. Perubahan pola kerja dan perkembangan zaman perlu diperhatikan dengan jeli. Dengan demikian, pencari kerja dapat melihat peluang kerja dalam sebuah situasi dari sudut pandang yang berbeda.

Salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mempersiapkan diri adalah dengan mengikuti berbagai seminar. Tak sembarang seminar, pastikan seminar yang diikuti diisi oleh pembicara yang kompeten di bidangnya dan memiliki wawasan tentang industri saat ini. Sehingga setelah mengikuti seminar, tak hanya pengetahuan yang didapat, namun juga pemahaman tentang bagaimana dunia kerja saat ini.

Salah satu seminar yang bisa memperkaya insight para pencari kerja saat ini adalah seminar bertajuk “Skills for 2020” yang digelar oleh Inspigo dan Hard Rock FM. Acara ini pun didukung oleh PT Bank Central Asia Tbk sebagai sponsor. Seminar ini akan membahas berbagai hal yang harus dipersiapkan untuk menghadapi persaingan dunia kerja di masa mendatang.

Ada tiga pembicara yang akan mengisi seminar ini, yaitu Ernest Prakasa, Alamanda Shantika, dan Wishnutama. Mereka adalah sosok  modern yang terbukti berhasil bertahan di tengah dinamika industrinya.

Topik yang dibahas pun sesuai dengan kondisi saat ini. Komika Ernest Prakasa akan berbagi soal Cognitive Flexibility dalam seminar ini. Sementara Alamanda Shantika akan membahas tentang Critical Thinking. Terakhir, Wishnutama akan hadir dan memaparkan materi tentang People Management.

Seminar ini akan diselenggarakan pada 23 November 2017 di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Tiketnya dibanderol seharga Rp 699 ribu dan bisa dibeli di situs Blibli.com. Namun, ada penawaran khusus untuk pengguna Sakuku dan pemegang Kartu Kredit BCA. Setiap pembelian menggunakan Sakuku atau Kartu Kredit BCA akan mendapatkan potongan harga sebesar 30 persen.

Untuk menikmati promosi ini, segera unduh aplikasi Sakuku di Android Playstore dan Apple AppStore!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com