Advertorial

Bosan di Rumah? Tata Ulang Tiga Ruangan Ini!

Kompas.com - 17/11/2017, 13:19 WIB

 

Tentu saja Anda pernah merasa bosan ketika berada di rumah. Pemandangan di rumah yang itu-itu saja mungkin salah satu penyebabnya.

Rumah yang telah lama dihuni memang terkesan membosankan. Namun, ada beberapa cara untuk tetap merasa nyaman berada di dalamnya. Salah satunya dengan mengubah tata letak dan dekorasi.

Lalu ruang mana saja yang harus di tata ulang? Kalau seluruh ruangan tentu Anda membutuhkan tenaga dan waktu yang cukup banyak. Bahkan tak menutup kemungkinan Anda akan mengeluarkan biaya yang besar.

Oleh sebab itu, berikut tiga ruangan yang menjadi rekomendasinya.

  1. Kamar tidur
    Ruangan ini merupakan tempat Anda banyak menghabiskan waktu. Nah, mengatur posisi tempat tidur dan lemari bisa dilakukan. Memberikan stiker pada dinding Anda bisa jadi pilihan supaya kamar tidur tidak membosankan.

    Selain bisa memberi suasana yang lebih segar, dengan mengubah tata letak kamar tidur, secara tidak langsung Anda juga membersihkan kamar. Lalu Anda pun tersadar ternyata banyak pakaian atau barang-barang yang tercecer.

    Anda bisa beli lemari plastik di Tokopedia untuk menyimpan pakaian atau barang-barang tersebut. Pilihannya beragam. Anda akan menemukan lemari-lemari plastik berbagai ukuran dan warna yang cocok untuk kamar tidur.

  2. Ruang keluarga
    Ruangan selanjutnya adalah ruangan keluarga. Tak bisa dipungkiri, di ruangan ini Anda menghabiskan banyak waktu dengan keluarga. Oleh sebab itu, memperbarui ruangan dengan menata ulang posisi sofa bisa membuat momen berkumpul lebih seru.

    Namun, jika ruang keluarga sempit dan tidak bisa diubah posisinya, mengganti bantal sofa dan menggantungkan aksesori baru di dinding jadi alternatif yang tepat. Bila tak punya banyak waktu, belanja di toko-toko online bisa Anda lakukan.

  3. Dapur
    Salah satu ruangan yang membuat rumah terasa hidup adalah dapur. Aktivitas memasak pun menjadi kegiatan yang disenangi seluruh keluarga. Nah, jika dari awal menghuni rumah, Anda belum pernah mengubah tata letak dapur, kini saatnya.

Mungkin terlalu susah untuk mengubah letak kitchen set yang biasanya sudah terpasang di dinding. Oleh sebab itu, Anda bisa mengubah warna cat dinding dapur dan lemari dapur atau mengganti rak piring dengan model terkini bisa dilakukan.

Atau mungkin Anda merasa kompor di dapur sudah terlalu tua? Anda bisa menggantinya dengan yang baru. Tak perlu bingung masalah harga kompor, Anda bisa mengecek berbagai harga dan model kompor di Tokopedia.

Mengubah atau mengatur ulang perabotan di rumah bisa jadi kegiatan yang seru jika dilakukan bersama dengan seluruh keluarga. Selain itu, Anda juga bisa membeli berbagai kebutuhan rumah melalui Tokopedia.

Jadi selain mendapatkan ruangan dengan suasana baru, kegiatan ini juga bisa membuat keluarga makin dekat. Cari kebutuhan rumah, mulai dari Tokopedia. (Adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com