Advertorial

Belanda Tawarkan Keajaiban Musim Dingin untuk Seluruh Keluarga

Kompas.com - 21/11/2017, 08:58 WIB

Beberapa dari Anda mungkin sudah memiliki rencana menghabiskan tahun 2017 dengan liburan bersama keluarga. Pergi bersama dengan keluarga memang liburan yang paling menyenangkan, tetapi Anda harus pintar memilih destinasi.

Bagi Anda yang memiliki anak kecil, destinasi yang memiliki hiburan atau atraksi yang aman untuk anak-anak sudah pasti jadi pilihan nomor satu. Namun, Anda juga harus perhatikan sesi romantis bersama pasangan.

Jika hingga sekarang Anda masih bingun menentukan destinasi yang bisa memenuhi keinginan seluruh keluarga, cobalah bertolak ke Belanda. Di saat musim dingin pada akhir tahun, Belanda menyuguhkan pemandangan yang indah dan suasana yang khas.

- -

Nikmati alam musim dingin di Belanda

Akhir Desember dan Januari menjadi waktu tepat untuk menikmati Belanda dengan berbagai keunikannya. Saat musim dingin, banyak kota di Belanda menyediakan arena seluncur es.

Anda bisa merasakan seluncur es di lapangan indah, dikelilingi oleh Rijksmuseum, Concertgebouw, dan Museum Van Gogh.Jika Anda tak bisa berseluncur, Anda bisa mengambil kurus seluncur es yang ada di lokasi seluncur. Selain itu, tersedia penyewaan sepatu seluncur, jadi Anda tak perlu membelinya.

Walaupun memiliki arena buatan, tidak ada yang mengalahkan berseluncur di atas es alami. Selama musim dingin di Belanda, kanal dan danau akan membeku selama berbulan-bulan, Anda pun dapat menikmatinya dengan berseluncur di atas es alami.

Wisatawan juga dapat mengunjungi  Christmas market atau menjelajahi alam dengan tur hiking atau bersepeda. Meski cuacanya dingin, pemandangannya lapisan salju tipis yang baru turun terlihat menakjubkan.

- -

Manjakan anak-anak dengan keajaiban musim dingin

Belanda juga sangat ramah untuk anak-anak. Anda bisa mengajak si kecil bermain di Winter Efteling, salah satu taman bermain bertema fantasi yang terkenal di Belanda. Saat musim dingin, Efteling berubah menjadi dunia dongeng yang dipenuhi lampu-lampu berkilauan dan wahana yang megasyikkan.

Anda dapat membaca anak-anak berjalan di Fairytale Forest yang dingin atau bermain ski. Biasanya anak-anak juga menyukai berseluncur menuruni bukit dengan salju.

Tak hanya Efteling, Anda bisa mengajak anak-anak ke Madurodam, kota miniatur Belanda di Den Haag. Madurodam bahkan lebih spektakuler selama liburan Natal, saat merayakan Dutch Winter Feast. Selain menikmati atmosfir musim dingin khas Belanda, penerangan 33.000 lampu Madurodam merupakan sorotan yang patut dilihat. Menakjubkan.

- -

Saatnya romantis bersama pasangan

Amsterdam menjadi kota yang sangat romantis saat musim dingin. Ajak pasangan makan malam romantis juga bisa Anda nikmati di atas kapal yang menjelajah kanal. Kapal akan membawa Anda dan pasangan dari restoran satu ke restoran yang lain sambil menikmati hidangan terbaik di kapal maupun restoran.

Pusat kota yang sudah tua dengan kanal-kanal indahnya, tempat perbelanjaan dengan lampu-lampu dekoratif dan jendela-jendela yang indah, dan tentu saja pub dan restoran besar yang tak terhitung jumlahnya siap menambah momen romantis Anda. Suasana yang sangat nyaman bersama pasangan juga bisa membuat udara menjadi hangat.

- -

Perjalanan yang nyaman ke Belanda bisa Anda dapatkan dengan maskapai KLM Royal Dutch Airlines. Salah satu maskapai penerbangan tertua di dunia ini telah mengoperasikan lebih dari 200 pesawat di seluruh dunia pada tahun 2016.

Selain itu, jika Anda tidak sempat menyusun itinerary liburan, gunakan jasa agen perjalanan yang terpercaya untuk merencakannya. Dwidayatour bisa jadi pilihan yang tepat.

Dengan pengalaman sejak tahun 1967, Dwidayatour dapat membantu merencanakan perjalanan wisata yang berkesan bagi Anda dan keluarga. Mengusung tagline “making travel easy”, Dwidayatour menawarkan berbagai kemudahan, termasuk pembiayaan perjalanan wisata.

Dwidayatour bekerja sama dengan sejumlah bank terkemuka untuk menghadirkan promo-promo menguntungkan bagi pengguna kartu kreditnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai liburan ke Belanda dan destinasi lainnya, silakan hubungi hotline 1500383 atau kunjungi tautan ini www.dwidayatour.co.id. (adv) 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com