Advertorial

Grand Final MJFC ke-7: Konsisten Ajak Keluarga Indonesia Aktif Bergerak

Kompas.com - 24/11/2017, 08:00 WIB

Kejuaraan futsal anak-anak McDonalds Junior Futsal Championship (MJFC) kembali digelar. Untuk ketujuh kalinya, McDonalds menggelar kompetisi futsal tingkat Sekolah Dasar.

Tak hanya peserta dari Jakarta, MJFC tahun ini pun diikuti oleh peserta dari Bandung dan Surabaya. Lebih dari 192 sekolah mengikuti kejuaraan ini, hingga akhirnya tersisa 16 tim terbaik yang lolos ke babak grand final. Babak grand final digelar di Tangerang pada Minggu (12/11/2017). 

Terpaan teknologi di era digital saat ini kerap kali membuat anak sibuk dengan gawai daripada melakukan aktivitas fisik. Menjawab fenomena ini, MJFC hadir untuk kembali mengajak anak Indonesia berolahraga sambil bermain. 

"Mereka itu harus aktif, caranya dengan berolahraga supaya sehat. Kalau mereka sehat maka bisa belajar dengan baik. Dan di olahraga ada berbagai hal yang bisa dipelajari misalnya tentang sportivitas," tutur Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonalds Indonesia. 

Selain ajakan untuk aktif melakukan kegiatan fisik, melalui MJFC McDonalds pun melatih anak Indonesia untuk berkompetisi secara sehat. Menurut Associate Director of Communication McDonalds Indonesia, Sutji Lantyka, mental anak pun dapat dilatih melalui kegiatan ini. 

"Selain berkompetisi secara sehat, kami ingin menanamkan semangat juara. Bahwa sebetulnya yang penting bukan hanya soal kalah atau menang, tapi juga sportif, saling menghargai, dan bermain dengan baik," tuturnya. 

Babak grand final MJFC mempertandingkan 16 tim terbaik yang dibagi ke dalam empat grup dengan sistem semi kompetisi. SD Al Jannah Pondok Rangon menjadi yang terbaik dari 192 peserta dan membawa pulang hadiah berupa piala bergilir, uang pembinaan, dan kesempatan untuk berlatih bersama Mantan Kapten Timnas Futsal Indonesia Vennard Hutabarat. 

- -

Persiapan yang matang memang telah dilakukan oleh tim juara sejak dua bulan yang lalu. Marshal, penjaga gawang tim juara pun sempat membagikan rahasia juara kepada Kompas.com. 

"Selama latihan kami harus fokus, makanan juga harus sehat, dan jaga kesehatan. Dan hasilnya maksimal," tuturnya saat ditemui usai merayakan kemenangan bersama timnya. 

Tak hanya persiapan fisik, dukungan dari orang tua pun memainkan peranan penting. Nurul, salah satu orang tua dari pemain tim juara pun mengakui bahwa banyak persiapan yang dilakukan oleh para orang tua untuk mendukung anaknya. Persiapan itu pun dilakukan di luar sekolah. 

Gelaran MJFC tahun ini ditutup manis dengan kembalinya sang juara tahun 2015, yaitu SD Al Jannah Pondok Rangon. McDonalds pun dengan konsisten terus mengajak keluarga Indonesia untuk berolahraga dan aktif melakukan kegiatan fisik. (Adv)

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com