Advertorial

Akhir 2017, Qatar Airways Buka Rute Baru ke Rusia (St Petersburg)

Kompas.com - 24/11/2017, 09:24 WIB

Salah satu maskapai penerbangan terbaik dunia, Qatar Airways, akan menambah rute perjalanan menuju St Petersburg, Rusia, pada Desember 2017. Penerbangan ini akan beroperasi dari Doha menuju St Petersburg dengan menggunakan Airbus A320 dengan 12 flatbead seats di kelas Bisnis dan 120 kursi di kelas Ekonomi.

“Melihat populasi dan perkembangan ekonomi yang besar., pasar Rusia sangat penting bagi kita,. Terlebih dengan adanya dukungan dan sambutan luar biasa dari pihak St. Petersburg, Rusia,  membuat kami semakin yakin untuk membuka jalur penerbangan baru Doha—St Petersburg. Di samping itu, tentu saja melihat St Petersburg sendiri sebagai kota yang pastinya akan memberikan pengalaman yang berbeda nan mengesankan bagi para wisatawan mengingat kota tersebut memiliki sejarah yang sangat kuat sebagai bekas ibu kota Rusia”, jelas Direktur Utama Qatar Airways Group, Mr. Akbar Al Baker.

St. Petersburg merupakan permata Rusia dan ‘rumah’ yang kaya akan koleksi seni, warisan museum bersejarah dan memiliki banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah yang tidak hanya terkenal di Rusia saja, tapi dikenal dalam jangkauan Internasional. Dengan kanal-kanal yang megah dan peninggalan kekaisaran yang sangat memesona, akan menjadi destinasi yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Qatar Airways pertama kali membuka jalur penerbangan ke Rusia pada tahun 2004 dan saat ini sudah ada tiga kali penerbangan  dalam satu hari dari Doha menuju Moscow’s Domodedovo International Airport (DEM).

Penerbangan menuju St Petersburg akan dilakukan sebanyak 7 (tujuh) kali dalam seminggu dari Doha (DOH) menuju St Petersburg (LED)  dengan jadwal Senin, Selasa, Kamis, Sabtu untuk keberangkatan pukul 07.30 dan Rabu, Jumat, Minggu pukul 15.55 waktu Doha dan 7 (tujuh) kali dalam seminggu dari St Petersburg (LED) menuju Doha (DOH) dengan jadwal  Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu pada pukul 17.25 dan Rabu, Jumat, Minggu  dengan jadwal 23:15 waktu St. Petersburg

Qatar Airways telah memenangkan beberapa penghargaan penting sepanjang tahun 2017, termasuk penghargaan sebagai maskapai terbaik 2017 dari penghargaan bergengsi Skytrax World Airline yang digelar dalam event Paris Air Show. Ini adalaah penghargaan ke-empat kalinya Qatar Airways diakui sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia. Selain itu, Qatar Airways juga mendapatkan penghargaan sebagai maskapai terbaik dari para traveller dunia., diikuti dengan penghargaan lain seperti Best Airline in the Middle East, World’s Best Business Class dan World’s Best First Class Airline Lounge .

Selain penerbangan rute baru menuju St Petersburg yang akan dimulai pada Desember 2017, Qatar Airways, yangmenjadi partner resmi FIFA World Cup di Rusia pada tahun 2018 ini,juga telah membuka beberapa destinasi baru sepanjang tahun 2017. Misalnya, rute penerbangan menuju Prague (Ceko), Skopje (Macedonia), Dublin (Irlandia), Nice (Prancis), Sarajevo (Bosnia–Herzegovina), dan Kyiv (Ukraina). Pada 2018 nanti, Qatar Airways juga akan membuka rute-rute baru. Salah satunya rute penerbangan menuju Cardiff, Wales, yang akan dimulai pada Mei 2018. Rute-rute baru ini tentunya akan menambah pilihan destinasi bagi traveler, khususnya dari Indonesia.

“Rute baru ini menunjukkan tekad kami untuk terus berkembang dan membuka sejumlah  destinasi baru yang menarik para penumpang dari seluruh dunia. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang dan memberikan pengalaman bintang lima yang tak terlupakan dan tak tertandingi dari Qatar Airways”. Tambah  Mr Akbar Al Baker.

Untuk mengetahui destinasi dan promo terbaru dari Qatar Airways, kunjungi: qatarairways.com/id

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com