Advertorial

eBranch BCA: Buka Rekening Perbankan dalam Genggaman

Kompas.com - 24/11/2017, 12:56 WIB

Meskipun membuka rekening perbankan bisa dilakukan dengan mudah di kantor cabang, menunggu dalam antrian selalu menjadi momok tersendiri. Apalagi jika waktu untuk melakukannya terbatas dan rekening tersebut dibutuhkan sesegera mungkin.

Dalam proses pembukaan rekening, calon nasabah akan diminta untuk mengisi beberapa formulir sebagai syarat. Selain formulir, dokumen lain yang dibutuhkan adalah kartu identitas. Prosesnya memang tidak rumit, tetapi terkadang panjangnya antrian membuat proses ini memakan waktu yang tidak sedikit. Beruntungnya, saat ini perkembangan teknologi perbankan terus tumbuh dan melahirkan berbagai inovasi yang memudahkan urusan perbankan.

Salah satunya adalah yang dilakukan oleh PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan meluncurkan aplikasi digital eBranch. Aplikasi ini membantu calon nasabah untuk membuka rekening BCA baru melalui smartphone-nya. Melalui eBranch, calon nasabah bisa mengisi formulir yang diperlukan sebagai syarat untuk membuka rekening BCA langsung dari smartphone.

Calon nasabah dapat langsung melengkapi formulir yang dibutuhkan dan menyiapkan dokumen lainnya sebagai syarat kelengkapan pembukaan rekening. Nantinya, calon nasabah hanya perlu membawa nomor referensi dan dokumen yang telah disiapkan ke kantor cabang BCA. Ada lima jenis formulir yang bisa diakses melalui aplikasi eBranch ini, yaitu formulir untuk pembukaan rekening BCA, Tahapan Xpresi, Tahapan Berjangka, Tapres, dan BCA Dollar.

Waktu pendaftaran pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon nasabah. Dengan fitur reservasi, calon nasabah dapat memilih sendiri waktu transaksi dan lokasi kantor cabang terdekat. Dengan nomor antrian khusus eBranch, pembukaan rekening di kantor cabang dapat diselesaikan dalam waktu 11 menit saja.

Selain mudah dan mempersingkat waktu, aplikasi eBranch ini juga aman untuk digunakan. Sistem keamanan login-nya dilengkapi dengan fitur ‘Finger ID’ yang bisa digunakan oleh smartphone Apple dengan sistem operasi minimal iOs 8. Aplikasi eBranch bisa diunduh secara gratis untuk pengguna Androi di Playstore dan Appstore untuk pengguna smartphone berbasis iOs. Rasakan sendiri mudahnya membuka rekening BCA dengan aplikasi eBranch. (Adv)

Sumber : smart-money.co

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com